Home > Berita Bola > Haaland Punya Keanehan Genetik Seperti Ronaldo

Haaland Punya Keanehan Genetik Seperti Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sempat disebut Manusia Robot. Rupanya dia tidak sendiri karena Erling Haaland, wonderkid Borussia Dortmund, juga punya julukan serupa.

Sebutan robot bagi Ronaldo sendiri berdasarkan hasratnya untuk tidak mau alami kekalahan dibanding pemain lain. Lewat kegilaannya dalam berlatih, striker asal Portugal ini selalu bisa lampaui kemampuan pemain lain yang anggap remeh dirinya.

Ciri khas Ronaldo rupanya juga muncul dalam diri Erling Haaland yang dilaporkan punya genetik aneh seperti sering memakan makanan yang menggunung. Hal itu disampaikan oleh dua mantan pelatihnya di Norwegia, Erase Steenslid dan Alf-Ingve Berntsen.

“Tubuhnya memiliki respons luar biasa saat berlatih karena genetiknya istimewa. Dia bisa memperoleh 12 kilo otot hanya dalam waktu 15 bulan dan sering menyantap makanan yang menggunung dekat buffet. Benar-benar pemain gila!” kata Steenslid dilansir 101 Great Goals.

“Saat dia berusia 13 tahun saya sudah melihat anak ini akan sukses masuk tim utama Timnas Norwegia. Dia punya etika dan taktik bermain yang sangat spesial sehingga layak untuk bermain di tim besar,” kata Ingve Berntsen.

Tidak hanya dari segi kemampuan, karakteristik Erling Haaland yang selalu . . . . . . berkata singkat juga membuatnya memiliki kesamaan dengan robot. Terbukti setelah bantu Die Borussen menang 4-0 atas Schalke 04 di Bundesliga Jerman, Sabtu (16/05/20) lalu, pemain berusia 19 tahun ini tidak ucapkan banyak kata.

Berdasarkan rekor, Haaland sejatinya sudah berhasil lampaui Cristiano Ronaldo saat ini setelah mampu catatakan statistik mentereng 42 gol di usia sangat muda. Tidak heran hal ini membuatnya semakin menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Haaland sekarang semakin santer gabung Real Madrid setelah tampilkan sepak terjang mengagumkan. Tentunya ini serupa apa yang terjadi dengan Ronaldo saat pindah dari Manchester United dan mendapat predikat Manusia Robot di klub berjulukan Los Blancos itu pada 2009 silam

x

Check Also

Akan Dilepas Oleh Real Madrid, Isco Sudah Diminati 5 Klub Ini Tahun Depan

Madrid – Semenjak kehadiran Carlo Ancelotti di Real Madrid ,mimpi buruk Isco dimulai, karena dirinya ...