Home > Berita Liga Jerman > Giovane Elber Menyinggung Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

Giovane Elber Menyinggung Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

Munchen – Mantan ujung tombak Bayern Munich, Giovane Elber berpendapat bahwa dominasi mantan klubnya di Bundesliga Jerman tidak baik untuk kompetisi.

Bayern telah memenangkan kompetisi terbaik Jerman tujuh musim terakhir secara beruntun dan saat ini masih berada di peringkat pertama saat Bundesliga bergulir lagi pada 16 Mei.

Elber sendiri pernah menyabet empat trofi Bundesliga bersama Bayern, namun merasa dominasi semacam itu kurang baik untuk kelangsungan kompetisi mau pun klubnya sendiri.

Mantan punggawa Timnas Brasil itu bahkan rela untuk menukar tiga gelar juara liga dengan satu trofi Liga Champions, Elber mengatakan: “Supremasi Bayern tidak baik untuk Bundesliga, itu tidak diragukan lagi.”

“Saya merasa para suporter sangat antusias ketika kami mengejar posisi puncak . . . . . . dan ketika kami menguasai klasemen, mereka mereda karena mulai berpikir ‘Oh, sekarang Bayern akan menjuarainya’.”

“Saya yakin Bayern akan rela menukar dua atau tiga gelar juara Bundesliga untuk satu trofi Liga Champions, karena Liga Champions itu berbeda. Bundesliga, seperti yang kita katakan, seperti pekerjaan rumah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...