Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gerrard Pernah Mengklaim Joe Cole Lebih Hebat Dari Messi

Gerrard Pernah Mengklaim Joe Cole Lebih Hebat Dari Messi

Steven Gerrard dikenal sebagai salah satu kapten terbaik Liverpool dalam sejarah klub asal Merseyside itu. Salah satu kesuksesan Gerrard adalah ikut mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions 2005.

Gerrard dkk berhasil mengalahkan AC Milan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 yang disebut sebagai momen ‘The Miracle of Istanbul’. Selain Liga Champions, pria yang sekarang berusia 39 tahun itu juga berhasil mempersembahkan 2 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga, 2 gelar Community Shield, 1 trofi Liga Europa, dan 2 trofi Piala Super Eropa.

Dengan berbagai kesuksesan yang diraih oleh Gerrard selama berkarier di Liverpool, tidak sedikit orang yang menghormatinya. Tapi, mantan pemain Liverpool itu rupanya pernah memberikan komentar konyol dalam sebuah wawancara.

Dilansir dari GiveMeSport.com, Gerrard menyebut kalau ada satu pemain yang lebih baik dari megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada 2010. Pemain yang dimaksud adalah mantan rekan setimnya di Liverpool, Joe Cole. Gerrard memuji kemampuan Cole yang katanya bisa melakukan apa yang Messi lakukan bahkan lebih baik dari itu.

“Messi dapat melakukan beberapa hal luar biasa, tapi apa pun yang dapat dilakukannya, Joe juga bisa melakukannya, bahkan lebih baik,” kata Gerrard.

“Dia dulunya mengejutkan kami dalam latihan dengan melakukan trik kaki dengan bola golf yang sebagian besar pemain bahkan tidak . . . . . . bisa lakukan dengan sepak bola.”

“Saya sangat menyukai Joe untuk penghargaan (pemain terbaik) musim ini,” kata Gerrard saat itu menambahkan.

Komentar itu kelihatan konyol karena apa yang dilakukan oleh Cole dan Messi pada 2010 sangat berbeda jauh. Pada musim 2009-2010, La Pulga, julukan Messi, berhasil mencetak 47 gol dalam 53 pertandingan untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

Raihan itu jelas sangat jauh di atas Cole yang hanya mencetak 2 gol dari 39 pertandingannya bersama Chelsea di seluruh ajang kompetisi. Bahkan, pemain timnas Inggris itu hanya mencetak 3 gol dari 32 pertandingan di musim debutnya bersama Liverpool.

Padahal, ekspektasi Gerrard kepadanya sangat besar saat itu. Terlebih, Cole hanya mencetak total 5 gol dan 3 assist dari 42 pertandingannya bersama The Reds. Di akhir musim 2012-2013, Cole akhirnya dilepas dengan status bebas transfer ke klub masa kecilnya, West Ham United.

x

Check Also

Serangan Balik Betis Yang Membuat Xavi Hernandez Terpukul

Barcelona – Xavi Hernandez mendapat kekalahan perdananya di laga Barcelona vs Real Betis dengan skor ...