Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gerard Pique, Pemain Top Yang Sudah Kaya Sejak Lahir

Gerard Pique, Pemain Top Yang Sudah Kaya Sejak Lahir

Biasanya seorang pesepak bola top dunia berangkat dari keluarga miskin. Mereka berkorban dan bekerja keras demi mendapatkan hidup yang lebih layak dari sisi finansial. Tapi, Gerard Pique berbeda. Ia tajir sejak lahir.

Ayah Pique, Joan, adalah seorang pengacara yang sekarang menjadi pebisnis sukses. Adapun sang ibu, Montserrat, mengawali karier sebagai ahli bedah dan sekarang menjadi direktur di salah satu rumah sakit besar di kota Barcelona.

Ibarat pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, Pique pun mengikut jejak ayahnya di dunia bisnis. Tidak cuma mengandalkan gaji dari sepak bola, mantan pemain bek timnas Spanyol itu mengembangkan sayap di berbagai sektor industri.

Ia mendirikan grup investasi olahraga bernama Kosmos Holding. Perusahaan itu menjalin kerjasama bernilai 3 miliar . . . . . . dolar AS atau sekitar Rp 45,2 triliun dengan Federasi Tenis Internasional dan akan mengubah format Piala Davis.

Pique juga berinvestasi di sepak bola dengan membeli Andorra, klub peserta Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol. Menurut laporan Forbes, kekayaan Pique mencapai 58 juta euro atau Rp 951 miliar.

x

Check Also

Barcelona Rela Lepas Philippe Coutinho Demi Dua Pemain Incaran Mereka Di Manchester United

Barcelona – Pada era baru Barcelona kini ingin melakukan perombakan dan perbaikan terhadap timnya.Kabarnya Barca ...