Home > Berita Liga Indonesia > Geoffrey Castillion Menilai Atmosfer Laga Persib Seperti Ajax

Geoffrey Castillion Menilai Atmosfer Laga Persib Seperti Ajax

Bandung – Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion menyebut atmosfer pertandingan dalam tiga partai perdana Liga 1 2020 menjadi idaman pesepakbola, dan menilai suasana seperti itu sama dengan yang ia rasakan saat membela Ajax Amsterdam.

Dalam perjalanan karirnya, Castillion telah berlabuh ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Rumania, Hungaria, dan Islandia. Namun hingar bingar suporter yang luar biasa hanya ia dapatkan saat bermain untuk Ajax dan Persib.

“Stadion selalu penuh, baik tandang maupun kandang, sungguh luar biasa. Atmosfer yang didapat pesepakbola sangat berkesan. Di jalanan juga luar biasa. Anda akan selalu diminta foto bersama, atau memberikan tanda tangan,” beber Castillion diwartakan laman Voetbal Zone.

“Banyak orang akan menatap Anda saat di jalan. Apalagi tim kami mengawalinya dengan baik, dan tim ini (Persib) sangat populer. Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dan spesial.”

“Di setiap pertandingan, bus yang membawa pemain selalu dikelilingi suporter. Fans juga selalu memadati latihan tim. Saya hanya mengalami atmosfer seperti ini ketika . . . . . . bersama Ajax.”

Hanya saja, Castillion menyebut faktor cuaca memaksanya untuk beradaptasi. Terlebih Bandung lebih padat penduduk dibandingkan Reykjavik, kota tempat Castillion berkarir bersama Víkingur dan Fylkir.

“Saya merasa nyaman tinggal di Reykjavik, tapi tentunya ini disebabkan kondisi yang sangat jauh berbeda. Hanya ada 300 ribu orang yang menetap di Islandia, sedangkan di Bandung saja ada 2,3 juta,” ucap pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Perbedaan lainnya adalah di Indonesia sangat panas, sedangkan musim panas di Reykjavik hanya 16 derajat celcius. Saya sempat mengalami masa sulit ketika mengikuti latihan pertama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...