Home > Berita Bola > Gelar Ballon d’Or Belum Menjadi Target Mbappe

Gelar Ballon d’Or Belum Menjadi Target Mbappe

Kylian Mbappe diprediksi akan meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir dalam raihan penghargaan Ballon d’Or. Saat Ronaldo dan Messi memasuki fase senja dalam karier mereka, Mbappe dinobatkan sebagai salah satu pemain yang paling mungkin memenangi Ballon d’Or di masa depan.

Sejauh ini, pemain yang sempat menghentikan dominasi dua megabintang dalam meraih penghargaan Ballon d’Or adalah Luka Modric. Pada 2018, Luka Modric membawa pulang penghargaan itu setelah sejak 2008 selalu dimenangi oleh Messi atau Ronaldo.

Prediksi kalau Mbappe akan menjadi pengganti Ronaldo dan Messi sebagai peraih Ballon d’Or muncul bukan tanpa alasan. Pemain berusia 21 tahun ini sudah memenangi sejumlah penghargaan individu dan tim sepanjang kariernya.

Ia sukses meraih gelar Liga Prancis tiga kali berturut-turut bersama PSG sejak musim 2017-2018 dan menjuarai Piala Dunia bersama Prancis pada 2018. Di tingkat individu, Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik Prancis tahun 2018 dan 2019.

Tapi, mantan pemain AS Monaco ini bersikeras kalau memenangi Ballon d’Or bukanlah sesuatu yang menjadi fokusnya. Saat ditanya tentang ambisi besarnya, sang striker menguraikan keberhasilan di ajang Kejuaraan Eropa atau Euro tahun depan bersama Prancis. Selain itu, ia juga berambisi untuk memenangi Liga Champions bersama PSG.

“Ingin terus meraih sukses dengan tim nasional, tahun depan kami menghadapi Piala Eropa dan itu akan menjadi ambisi kami untuk menang di sana,” kata Mbappe, dikutip dari Mirror.

“Ambisi besar untuk memenangi Liga Champions dan menjadi bagian dari . . . . . . PSG yang memenangi Liga Champions pertama kalinya akan sangat istimewa,” katanya menambahkan.

Walaupun mendominasi kompetisi di Prancis, PSG sudah berjuang untuk mencapai kesuksesan di panggung internasional dalam beberapa musim terakhir. Mbappe dkk tersingkir pada babak 16 besar di dua musim Liga Champions pertamanya dengan PSG.

Tapi, pada musim ini, PSG berhasil mengakhiri rekor buruk itu dengan mengalahkan Borussia Dortmund di babak 16 besar. Keberhasilan Mbappe di Eropa dengan PSG kelihatannya akan memperkuat prediksi bahwa ia akan meraih Ballon d’Or.

Tapi, pemain berpostur 178 cm ini mengaku kalau penghargaan individu akan selalu menempati urutan kedua setelah penghargaan tim. Ia tidak memiliki ambisi untuk memenangi Ballon d’Or dalam waktu dekat.

“Akan menyenangkan untuk memenanginya (Ballon d’Or), tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tetap terjaga di malam hari,” kata Mbappe.

“Saya pikir saya tidak harus memenanginya musim depan atau musim sesudahnya, tidak ada batasan waktu yang saya berikan.”

“Saya akan selalu menempatkan PSG dan tim nasional sebagai prioritas saya. Kemudian, kalau penghargaan pribadi datang berkat penampilan saya, maka itu adalah bonus,” kata Mbappe mengakhiri.

x

Check Also

Lens vs PSG Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Paris – Dalam partai pekan ke-17 Ligue 1 2021/22, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 ...