Home > Berita Bola > Gelandang Spurs Klaim Pemain Akan Menolak Tampil Tanpa Penonton

Gelandang Spurs Klaim Pemain Akan Menolak Tampil Tanpa Penonton

Premier League bisa diadakan lagi bulan depan tanpa penonton. Tapi menurut klaim pemain Tottenham Hotspur Harry Winks, mayoritas pemain akan menolak. Setelah dihentikan sejak Maret lalu, Premier League belum jelas kapan akan dimulai lagi.

Dari pertemuan terakhir pekan lalu, klub-klub berkomitmen penuh untuk menuntaskan musim 2019/2020. Walau begitu, mereka masih menunggu izin dari pemerintah Inggris.

Yang pasti saat ini ke-20 klub Premier League sudah diizinkan untuk berlatih normal sambil tetap menaati protokol physical distancing di tengah pandemi virus corona.

Pilihan terbaik sejauh ini adalah melanjutkan sembilan pekan tersisa tanpa penonton dan terpusat di 9-10 stadion yang dianggap jauh dari pemukiman.

Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona lebih lanjut. Premier League memang harus dituntaskan mengingat banyak klub membutuhkan uang hak siar untuk menjaga stabilitas keuangan. Tapi di satu sisi, mengadakan pertandingan tanpa penonton bukan pilihan bijak karena akan banyak pemain yang menolak.

“Itu kemungkinan terbaiknya (pertandingan tanpa penonton) dan bisa saja terjadi. Itu adalah hal yang mungkin tidak diinginkan . . . . . . para pemain Premier League,” kata Winks kepada BBC Radio 5 Live.

“Aneh rasanya kalau tidak ada fans. Sepakbola ada karena fans, itulah yang menghidupkan atmosfer,” katanya.

“Semua pemain bermain dan hidup untuk itu, untuk fans. Saat Anda tidak mendengar nyanyian fans, tidak mendengar gemuruh penonton, maka aneh saja rasanya.”

Winks pernah merasa sekali bertanding tanpa penonton saat membela Timnas Inggris di UEFA Nations League. Saat melawan ke Kroasia, Inggris bermain di stadion tertutup karena tuan rumah sedang dihukum UEFA.

“Kami pernah merasakan itu saat tandang ke Kroasia tahun lalu dan rasanya aneh saja berada di sana.”

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...