Home > Berita Bola > Gelandang Muda Persib Keberatan Dengan Julukan The Next Messi

Gelandang Muda Persib Keberatan Dengan Julukan The Next Messi

Pemain muda Persib Bandung U-16 yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron mengaku ogah dijuluki sebagai The Next Messi.

Karena, Valeron memiliki sosok panutan di lapangan hijau yang notabene merupakan rival dari Lionel Messi saat masih merumput di La Liga, yaitu Cristiano Ronaldo.

Dalam sebuah tayangan yang diunggah PSSI, Valeron mengaku terinspirasi dengan kerja keras Cristiano Ronaldo, dan berharap suatu saat nanti bisa menjadi anak didik sang megabintang.

“(Penggemar) Ronaldo lah, soalnya beda sama pemain lain, dia kerja kerasnya luar biasa,” kata Valeron.

“Banyak The Next Messi, tapi nggak ada The Next Ronaldo,” kata pemain serang Persib U-16 itu, sampai disambut antusias oleh rekannya sesama pemain Timnas U-16.

Sosok Ronaldo pula yang membuat Valeron bekerja keras sampai sekarang menjadi andalan pelatih Bima Sakti di Timmas U-16. Bahkan, ia juga menatap kemungkinan untuk berkarir di luar negeri.

Valeron . . . . . . pun membenarkan kalau pertama kali mendapat tawaran bergabung dengan Timnas U-16 saat masih menjajal latihan sepak bola di Jepang.

“Pertama tuh pas lagi ikut training center di Jepang, terus saya dapat surat panggilan (ke Timnas), langsung dikirim lewat Whatsapp,” kata Valeron.

Agenda terdekat Valeron bersama Timnas U-16 adalah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2020 di Jakarta. Tapi, kompetisi ini harus ditunda karena pandemi virus Corona yang tidak kunjung membaik.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...