Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Bali United Pesimis Liga 1 2020 Bisa Dilanjutkan

Gelandang Bali United Pesimis Liga 1 2020 Bisa Dilanjutkan

Denpasar – Punggawa asing Bali United Brwa Nouri mengaku ragu Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada tahun ini, karena menilai wabah virus Corona belum akan berakhir dalam waktu singkat.

Nouri telah kembali ke Swedia usai PSSI menyatakan kompetisi ditangguhkan sementara dengan status force majeure sejak pertengahan Maret hingga akhir Juni. Induk organisasi sepakbola nasional itu akan memantau perkembangan sebelum memutuskan liga kembali berjalan.

Nouri menuturkan wabah virus Corona masih sulit diatasi dalam waktu singkat, belajar dari kasus serupa di beberapa negara. Sosok berusia 33 tahun itu tidak bisa memastikan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan Nouri sudah merasa dirinya akan menjadi pengangguran.

“Ketika saya menandatangani kontrak, ada klausul tentang force majeure. Saya sempat bertanya kepada agen, dia menjelaskan itu tentang tsunami, gempa bumi, atau perang. Di kontrak itu disebutkan, bila terjadi . . . . . . force majeure, kontrak otomatis dibatalkan,” tutur Nouri diwartakan laman Fotbol Direkt beberapa waktu lalu.

“Liga dihentikan sementara sampai 1 Juli. Bila dilanjutkan lagi, persiapan harus dilakukan 1 Juni. Tapi jika krisis akibat Corona tidak berakhir hingga 29 Mei, liga bakal dibatalkan.”

“Artinya Indonesia harus bisa menghentikan penyebaran virus Corona dalam waktu dua bulan, dan saya tidak yakin itu bisa diwujudkan. Jika liga dibatalkan, saya akan menjadi pengangguran.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...