Home > Berita Bola > Gary Neville Tuai Ejekan Usai Sebut Pogba Berpeluang Menangkan Ballon d’Or

Gary Neville Tuai Ejekan Usai Sebut Pogba Berpeluang Menangkan Ballon d’Or

Mantan kapten Liga Inggris Manchester United, Gary Neville, panen ejekan setelah mengungkapkan keyakinannya kalau Paul Pogba akan meraih Ballon d’Or di masa depan.

Kepulangan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada tahun 2016 lalu menimbulkan banyak harapan bagi manajemen dan penggemar Setan Merah.

Ekspektasi besar pun dibebankan kepada sang pemain mengingat banderolnya yang mencapai 89 juta pound atau sekitar Rp1,6 triliun adalah rekor bagi MU.

Tapi, walau tampil gemilang bersama Juventus, dan bahkan memenangi Piala Dunia bersama Timnas Prancis saat berstatus pemain United, Pogba tidak pernah tampil maksimal bersama Setan Merah.

Kondisi itu pun menimbulkan banyak kritikan, salah satunya dari Gary Neville, mantan pemain bek kanan andalan Manchester United. Tapi, walau diketahui sering melemparkan kritik pedas kepada Pogba, Neville memiliki kepercayaan yang amat besar terhadap andalan timnas Prancis itu.

Hal itu kelihatan pada sesi tanya-jawab yang dilakukan Neville melalui media social Twitter. Dilansir Mirror, saat ditanya siapa pemain Manchester United yang paling mungkin meraih Ballon d’Or, Neville segera menjawab, “Kemungkinan besar Pogba.”

Jawaban Neville itu segera dibanjiri respons oleh para netizen. Sebagian besar meledek sang mantan kapten MU yang dianggap berlebihan dalam menilai kualitas Pogba.

“Anda mengecewakan diri Anda sendiri Gary. Paul Pogba . . . . . . tidak akan pernah berada di dekat Ballon d’Or karena penampilannya sangat buruk,” tulis salah seorang netizen.

Sementara itu, netizen lain berkomentar, “Pogba bahkan tidak akan pernah mencium aroma Ballon d’Or. Berhentilah membuat lelucon.” Lebih lanjut, Neville juga meyakini kombinasi Pogba dan Bruno Fernandes akan menjadi hal yang bagus bagi Manchester United.

“Mereka akan sangat luar biasa saat tampil bersama kalau bisa berkompromi dan saling membantu.”

Pogba sendiri belum pernah tampil bersama Bruno Fernandes untuk membela Manchester United. Saat Fernandes didatangkan dari Sporting Lisbon awal tahun ini, Pogba sedang mengalami cedera engkel yang memaksanya istirahat panjang.

Persoalan cedera memang mengganggu kesempatan bermain Pogba bagi Man United. Akibat berbagai cedera yang dialaminya, pemain 27 tahun itu bahkan baru tampil 8 kali musim ini, tanpa sumbangan 1 gol pun.

x

Check Also

Amad Diallo Akan Tinggalkan Manchester United Pada Musim Dingin Nanti

Manchester- Menjelang bursa transfer musim dingin nanti, winger muda Manchester United, Amad Diallo dilaporkan bakal ...