Home > Berita Bola > Gareth Bale Buka Peluang Berkarir di Amerika Serikat

Gareth Bale Buka Peluang Berkarir di Amerika Serikat

Minat Gareth Bale pada MLS menjadi tanda tanya apakah ia sedang memberikan isyarat untuk pergi dari Real Madrid dan Liga Spanyol. Seperti diketahui, Gareth Bale merupakan pemain yang paling sering dirumorkan bakal meninggalkan Real Madrid.

Pemain yang dibeli Los Blancos dengan harga 85,3 juta pounds atau sekitar 1,56 triliun rupiah itu terbilang memiliki karier cemerlang di klub setelah sukses meraih beberapa gelar.

Ia bisa mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Klub, tiga Piala Super Eropa, dua Piala Super Spanyol, serta masing-masing satu gelar Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Yapi, pemain timnas Wales itu kemudian menunjukkan performa yang menurun setelah seringkali mengalami cedera. Bale hanya mengoleksi tiga gol dan dua assist dari 18 kali penampilan di semua kompetisi musim ini.

Walau masih terikat kontrak sampai 2022, kabar akan perginya Bale terus mencuat terutama setelah terlibat perseteruan dengan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Bale sendiri bahkan sempat mengutarakan bahwa dirinya lebih senang bermain untuk negara ketimbang Real Madrid. Di tengah spekulasi perihal masa depannya, Bale justru mengungkapkan . . . . . . ketertarikannya pada MLS.

Hal itu dinilai semakin menguatkan berita tentang kepergian pemain berusia 30 tahun itu dari Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Bale tidak pernah benar-benar bicara soal masa depannya di Real Madrid atau tentang klub maupun kompetisi yang menarik perhatiannya.

“Saya sangat menyukai liga itu,” kata Bale saat ditanya pendapatnya tentang MLS, dilansir dari BBC Sport.

“Saya pikir, MLS sudah berkembang selama bertahun-tahun. Saat kami datang dan bermain di pramusim, pertandingan berjalan sulit.”

“Standar mereka menjadi lebih baik. Klub membaik, fasilitas membaik, stadion membaik.”

“Saya pikir banyak pemain ingin datang ke Amerika sekarang dan bermain di sana. Saya pasti tertarik,” kata Bale mengakhiri.

x

Check Also

Eder Militao Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Sevilla

Madrid – Real Madrid cukup kesulitan saat melawan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Senin ...