Home > Berita Bola > Gara-gara Salaman, Pemain Ini Dianggap Melanggar Protokol COVID-19

Gara-gara Salaman, Pemain Ini Dianggap Melanggar Protokol COVID-19

London – Salomon Kalou membuat geger Bundesliga Jerman usai sebuah video yang beredar memperlihatkan dirinya dengan sengaja melakukan salaman, yang berarti melanggar protokol virus corona tentang physical distancing.

Pemain Hertha Berlin itu secara terang-terangan merekam aksinya lewat video tayangan langsung di Facebook, yang menunjukkan dirinya tiba di kompleks latihan klub, dengan sejumlah tim Bundesliga memang telah mendapat lampu hijau kembali beraktivitas namun di bawah protokol ketat soal COVID-19, di tengah kemungkinan melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat.

Dalam video tersebut, penyerang asal Pantai Gading itu terlihat memasuki ruang ganti Hertha dan menyapa sejumlah pemain dengan menawarkan jabat tangan.

Ia juga mendekati rekan lainnya, bek Jordan Torunarigha, yang saat itu menjalani tes swab. Padahal, dokter tim mengatakan tidak boleh ada pemain lain berada di ruangan yang sama dengan Torunarigha, namun Kalou seakan tak mempedulikan peringatan itu.

Kalou juga merekam perbincangan dirinya dengan pemain Hertha, Vedad Ibisevic, yang mengeluh tentang adanya pemotongan gaji di tengah wabah COVID-19.

Walau video tersebut akhirnya dihapus, Hertha tetap memberikan . . . . . . hukuman tegas kepada Kalou dengan tidak diizinkan mengikuti latihan dan tampil dalam beberapa pertandingan saat aktivitas sepakbola kembali normal.

“Melalui rekaman videonya, Salomon Kalou memberi kesan bahwa para pemain Hertha BSC tak menanggapi secara serius aturan jaga jarak dan panduan kebersihan yang ada,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Dengan merekam video di dalam ruang ganti tim, Kalou melanggar aturan internal dan menunjukkan sikap yang tidak pantas di tengah situasi saat ini dan tidak sesuai dengan kode etik Hertha BSC.”

“Pihak klub telah memutuskan untuk melarang pemain yang bersangkutan mengikuti latihan maupun sejumlah pertandingan tim, berlaku sesegera mungkin.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...