Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Frenkie de Jong Digadang-gadang Bisa Jadi Suksesor Busquets di Barcelona

Frenkie de Jong Digadang-gadang Bisa Jadi Suksesor Busquets di Barcelona

Nama Sergio Busquets mulai melejit ketika Barcelona memasuki era keemasan di bawah pelatih Pep Guardiola di Liga Spanyol. Sempat bermain di Barcelona B sejak 2007, Sergio Busquets lantas naik tingkat ke tim utama satu tahun kemudian berkat Pep Guardiola.

Sejak saat itu sampai sekarang, posisi Sergio Busquets tidak tergantikan sebagai pemain jangkar di lini tengah El Barca. Tapi, seiring bertambahnya usia dan sang pemain sekarang menginjak 31 tahun, permainan dari Busquets dinilai menurun.

Setelah mengoleksi 568 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona, Busquets dinilai sudah waktunya untuk meninggalkan posisi favoritnya sebagai pemain bertahan. Posisi itu sekarang diyakini akan beralih pada anak-anak muda milik El Barca.

Satu nama yang digadang-gadang sebagai suksesor Busquets adalah pemain muda asal Belanda, Frenkie de Jong. Frenkie de Jong didatangkan Barcelona pada musim panas 2019 senilai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Tapi, De Jong yang dianggap bermain bagus bersama Ajax Amsterdam, sekarang dinilai kurang menggigit saat berseragam Barcelona. Padahal posisi pemain 23 tahun itu nyaris tidak tergantikan di lini tengah Barcelona.

De Jong mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi untuk musim 2019-2020. . . . . . . Ia tercatat tampil sebagai starter sebanyak 23 kali dari 26 pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga Spanyol.

Melihat hal itu, mantan pemain El Barca, Ronald de Boer, menilai kalau De Jong akan sukses di posisi barunya walau ia bermain sebagai pemain tengah. Ronald de Boer percaya juniornya itu akan menjadi suksesor bagi Busquets.

“Kalau ia akan bermain sebagai pemain tengah, saya yakin ia akan sukses,” kata De Boer dikutip dari BarcaBlog.

“Ia adalah seorang pengontrol permainan, Anda seharusnya tidak memintanya untuk mencetak 20 gol, ia bukan pemain seperti itu.”

“Saya yakin De Jong akan menjadi penerus Busquets yang hebat di masa depan,” kata pria asal Belanda yang membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol 1998-1999 itu.

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...