Home > Berita Bola > FC Groningen Alami Krisis, Virgil van Dijk Berikan Bantuan Ini

FC Groningen Alami Krisis, Virgil van Dijk Berikan Bantuan Ini

Eredivisie alias Liga Belanda musim 2019-2020 sudah resmi dibatalkan pada 24 April lalu. Keputusan itu diambil oleh pihak Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), setelah menimbang kondisi darurat terkait COVID-19. Akibat dari pembatalan itu, kompetisi sepak bola teratas di Negeri Kincir Angin tidak memiliki juar. Promosi-degradasi juga dihilangkan.

Posisi akhir klasemen dipakai untuk menentukan klub wakil Belanda di kompetisi antarklub Eropa 2020-2021. Selain itu, penghentian liga juga membuat beberapa klub mengalami kesulitan finansial karena tidak mendapatkan pemasukan dari sejumlah sumber.

Salah satu klub yang mengalami krisis finansial adalah FC Groningen. FC Groningen merupakan klub masa muda pemain bek tangguh Liverpool saat ini, Virgil van Dijk. Mengetahui klub lamanya sedang diterpa masalah, Van Dijk tidak hanya diam dan segera memberikan bantuannya.

Kapten tim nasional Belanda itu memberikan bantuan unik dan tidak biasa kepada mantan klubnya. Ia membeli tiket musiman untuk musim depan dan nantinya akan dibagikan kepada para penggemar yang beruntung secara gratis.

“Saya membeli empat tiket musiman untuk musim yang akan datang,” tulis pemain bek . . . . . . berusia 28 tahun itu di akun Twitter dan Instagram miliknya.

“Saya membantu @fcgroningen di masa sulit ini. Tiket musiman itu akan diundi dan diberikan untuk penggemar klub yang tidak bisa membeli sendiri!” kata Van Dijk menambahkan.

Van Dijk memulai kariernya bersama FC Groningen pada 2010 dan mendapatkan debut di tim senior setahun setelah itu. Pada 2013, Van Dijk sepakat bergabung dengan klub ternama Skotlandia, Glasgow Celtic. Celtic menebus bek jangkung berpostur 193 cm itu dengan dana sebesar 2,6 juta pounds atau setara Rp 46 miliar sebelum akhirnya Van Dijk memilih dua klub Liga Inggris sebagai pelabuhan berikutnya.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...