Home > Berita Bola > Fabregas Tak Akan Pernah Melupakan Jasa Arsenal

Fabregas Tak Akan Pernah Melupakan Jasa Arsenal

London – Cesc Fabregas tampil gemilang baik saat memperkuat Arsenal dan Chelsea dalam kariernya, namun menegaskan bahwa masa karir di Highbury dan Emirates Stadium akan selalu punya tempat istimewa di hatinya.

Fabregas menuju ke London utara dari akademi La Masia Barcelona pada 2003 saat masih berusia 16 tahun, dan beberapa bulan setelahnya menjadi punggawa termuda Arsenal di skuad utama yang menjalani debut di Piala Liga melawan Rotherham.

Ia lalu melakoni karir selama delapan musim di bawah arahan Arsene Wenger, mencatat lebih dari 300 penampilan dan berhasil mendulang trofi Piala FA pada 2004/05.

Kepulangan ke Barcelona yang diikuti dengan transfer ke Chelsea berujung dengan keberhasilan memenangkan La Liga Spanyol dan Liga Primer Inggris, trofi liga yang belum diraihnya bersama Arsenal. Namun, ketika Thierry Henry mengatakan bahwa merah adalah warna dirinya dalam sesi obrolan, Fabregas pun sepenuhnya tak menolak.

“Ketika saya memikirkan Anda, Anda mengenakan kostum merah,” kata Henry kepada mantan rekannya itu di sebuah obrolan Instagram. “Saya tahu orang-orang akan mengatakan Anda memenangkan liga dan menjadi legenda di Chelsea, tapi Anda adalah Arsenal.”

Fabregas menjawab: “Itulah saya dan akan menjadi bagian dari sisa hidup saya. Saya tidak akan pernah berpikir bahwa saya akan memiliki perasaan campur aduk antara kedua tim ini, namun Anda pergi ke sana dan bertemu orang-orang, memenangkan gelar juara, menjadi pemain . . . . . . penting dan juara. Anda akhirnya memiliki begitu banyak rasa cinta untuk klub.”

“Anda benar. Anda tidak lupa dari mana Anda berasal dan saya berasal dari akademi Barcelona dan saya tidak akan pernah melupakan itu, tapi yang membuat saya berada di level terbesar adalah di Arsenal dan saya tidak melupakan itu.”

“Saya beruntung datang pada saat itu, untuk berjumpa dengan Anda, Ashley [Cole], Robert [Pires], Patrick [Vieira], Sol [Campbell].

“Manajemen di klub memberi saya begitu banyak kepemimpinan dan semua yang saya butuhkan untuk menjadi pemain top. Saya tidak akan pernah menyangkal bahwa saya akan selalu menjadi seorang Arsenal di hati saya.”

“Sepakbola memiliki banyak perubahan tapi saya tidak akan pernah melupakan hubungan dengan para fans dan saya memiliki begitu banyak cinta di Arsenal dan Chelsea. Tidak ada yang bisa mendengar saya mengatakan hal buruk tentang Arsenal, bahkan ketika saya pindah ke Chelsea dan menjadi juara di sana, dan memenangkan liga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...