Home > Berita Bola > Fabregas Mengenang Momen Pahit Saat Invincibles Arsenal Dihentikan MU

Fabregas Mengenang Momen Pahit Saat Invincibles Arsenal Dihentikan MU

Manchester – Cesc Fabregras tak melupakan momen pahit saat Manchester United mengakhiri petualangan 49 laga tak terkalahkan Arsenal pada 2004.

Si Setan Merah menumbangkan the Gunners dengan skor 2-0 di Old Trafford yang menjadi kekalahan pertama Invincibles Arsenal milik Arsene Wenger lewat gol Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney.

Pertandingan itu juga akan selalu dikenang sebagai ‘Pizzagate’ usai Fabregas melempar pizza kepada Sir Alex Ferguson.

“Kami begitu kecewa. Kami marah, kami kesal. Perjalanan kami berakhir, 49 pertandingan, dan terjadi di Old Trafford lawan Man Utd. Tetapi yang sudah terjadi, terjadilah,” ujarnya pada Rio Ferdinand di kanal YouTube FIVE.

“Pertama, Gary Neville, apa yang dilakukannya pada Antonio Reyes… mamma mia! Setiap dia menguasai bola! Wayne Rooney diving untuk penalti setelah berduel dengan Sol Campbell.”

“Perasaan kami ketika itu adalah kalah lawan tim hebat, dan itu bisa terjadi, namun kami merasa tidak layak kalah. Kami menilai itu bukan waktu yang tepat . . . . . . untuk menelan kekalahan dan mengakhiri laju invincible. Semua orang sangat kecewa.”

Fabregas juga menyebut tantangan hebat dari tim arahan Ferguson di masa tersebut, si Setan Merah mendulang 13 gelar Liga Primer bersama nahkoda tim legendaris asal Skotlandia tersebut.

“Tim luar biasa,” imbuhnya. “Kami mengalahkan kalian beberapa kali dan terasa luar biasa, tetapi saya juga mengakui, dalam pertandingan besar, yang memang sangat penting, kalian lebih baik dari kami.”

“Bahkan di final Piala FA 2005 (Arsenal menghajar United lewat adu penalti di Millennium Stadium) – kalian pantas menang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...