Home > Berita Bola > Erling Haaland, Ronaldo dan Messi, Lebih Hebat Siapa ?

Erling Haaland, Ronaldo dan Messi, Lebih Hebat Siapa ?

Erling Haaland saat ini menjadi satu pesepak bola muda yang mencuri perhatian berkat kontribusi besarnya untuk Borussia Dortmund. Pesepak bola berusia 19 tahun ini sudah mencetak 41 gol dari 35 penampilannya musim ini untuk Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Tentu ini adalah kabar baik di mana dua maestro sepak bola dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah memasuki usia yang sebentar lagi pensiun.

Haaland bisa menjadi penerus keduanya untuk memberikan hiburan luar biasa untuk kita, para pencinta sepak bola. Haaland sebagai pesepak bola muda memang termasuk lengkap di mana dia memiliki kecepatan, kekuatan, dan fisik yang trengginas.

Kemampuan teknisnya juga bisa dikatakan baik untuk pesepak bola seusianya. Bahkan di usia saat ini yaitu 19 tahun 10 bulan, kontribusi dan rekornya lebih hebat dari Messi dan Ronaldo. Dari 106 pertandingan yang dia mainkan, Haaland mengantongi 62 gol dan memberikan rasio gol per pertandingan sebanyak . . . . . . 0,58 persen.

Pada usia yang sama, Messi sudah mencetak 20 gol dalam 63 penampilan dengan rata-rata rasio gol per pertandingan 0,31. Sementara Ronaldo hanya mencetak 12 gol dalam 87 pertandingan rata-rata rasio gol per pertandingan 0,13.

Untuk mencapai rasio 0,58 persen, Messi harus memainkan 132 pertandingan sementara Ronaldo memainkan 233 pertandingan. Hebatnya, walau saat ini hanya bermain di Liga Jerman, tapi kenyataannya Haaland juga sukses di Liga Champions. Dia bahkan mencetak 10 gol dari delapan pertandingan yang dia mainkan.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...