Home > Berita Bola > Erling Haaland Jaga Kebugaran Dengan Push-up 300 Kali Sehari

Erling Haaland Jaga Kebugaran Dengan Push-up 300 Kali Sehari

Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan latihan fisik diluar nalar demi menjaga kekuatan fisik dan kemampuan mencetak gol, menurut mantan asisten pelatih RB Salzburg, Stanislav Macek. Stanislav Macek menjadi saksi bagaimana Haaland berkembang menjadi salah satu calon pemain top sejak mash sama-sama membela Salzburg.

Dengan badan bongsor setinggi 1,94 meter, performa pemain 19 tahun dianggap mumpuni sebagai seorang penyerang. Dia bahkan memiliki kekuatan fisik yang ajaib layaknya seorang superstar Cristiano Ronaldo.

“Dia (Haaland) sangat menghargai pekerjaan. Saat saya berada di Salzburg, semua orang memberi tahu saya. Dia berlatih sendirian untuk menempa fisik. Dia kemudian memberi tahu saya bahwa di rumah dia latihan 1.000 sit-up dan 300 push-up setiap hari,” kata sang pelatih kepada media olahraga Spanyo, AS.

Lebih lanjut, Macek juga mengatakan kalau putra legenda Manchester United, Alf-Inge Haaland itu menjadikan sepak bola sebagai prioritas, sehingga hampir tidak ada waktu baginya untuk berpacaran.

“Saya akan memberi sebuah anekdot. Di Salzburg, dia punya pacar orang Norwegia yang akan mengunjunginya. Beberapa hari kemudian, dia pulang karena Haaland mengatakan padanya bahwa dia harus berkonsentrasi hanya pada sepak bola,” kata Macek yang sekarang melatih timnas Slovakia U-19. 

Haaland kemudian memutuskan pindah dari Salzburg ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada Januari 2020. Macek mendukung keputusan Haaland karena berharap sang pemain bisa berkembang bersama . . . . . . klub yang lebih besar di masa mendatang.

“Saya pikir dia sudah membuat langkah besar. Dia adalah salah satu yang terbaik di Jerman. Kalau dia terus maju seperti itu, tentu saja, kita akan melihatnya di klub yang lebih besar lagi dalam waktu singkat. Seperti Real Madrid misalnya,” kata Stanislav Macek.

Erling Haaland bisa dibilang pemain yang bisa memukai banyak klub setelah penampilannya yang impresif bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020 ini. Dari 16 pertandingan di Bundesliga Austria, pemain berusia 19 tahun mencetak 16 gol. Catatan yang gemilang. Bukan hanya di level domestik, Erling Haaland juga bermain bagus di Liga Champions.

Pemain asal Norwegia itu mencetak delapan gol dari enam pertandingan di fase grup. Ketajaman Haaland berlajut di Borussia Dormund. Dia sejauh ini sudah sudah mencetak sembilan gol dari delapan laga di Bundesliga. Sedangkan di ajang Liga Champions, dia bisa menambah dua gol lagi.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...