Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Erling Haaland Diyakini Bisa Capai Level Ronaldo

Erling Haaland Diyakini Bisa Capai Level Ronaldo

Penampilannya yang fenomenal bersama RB Salzburg pada musim 2019-202, membuat nama Erling Haaland begitu tenar di daratan Eropa. Bersama RB Salzburg, Erling Haaland bisa menceploskan 28 gol dalam 22 penampilannya di semua ajang.

Ketajamannya di lini depan tidak menurun saat Erling Haaland memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Dimainkan dalam 12 pertandingan Borussia Dortmund di berbagai ajang kompetitif, penyerang berpaspor Norwegia sukses mengemas 13 gol pada musim 2019-2020. Kalau ditotal dengan pencapaiannya saat masih di Salzburg, Haaland sudah mencetak 41 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Jumlah gol yang fantastis bagi seorang pemain yang masih berusia 19 tahun. Legenda Barcelona, Rivaldo, pun menyanjung Haaland dengan menyebutnya seperti mantan rekan di timnas Brasil, Ronaldo Nazario. Ronaldo Nazario menjadi sosok fenomenal di zamannya saat masih aktif sebagai pemain.

Saat masih bermain untuk PSV Eindhoven (1994-1996), Ronaldo sukses melesakkan 35 gol dari 36 penampilan di semua ajang pada musim debutnya. Sementara itu, saat bermain untuk Barcelona (1996-1997), Ronaldo bisa menyarangkan 47 gol dari 49 penampilan walau hanya bertahan semusim di Camp Nou.

Saat bermain untuk PSV Eindhoven dan Barcelona, pria yang sering disapa Ronaldo Kuncung berkat penampilan eksentriknya pada Piala Dunia 2002 itu bisa mendulang banyak gol saat berusia 18-20 tahun.

Kariernya pun semakin menanjak tatkala membela Inter Milan dan Real Madrid. Bersama Inter Milan dan Real Madrid pula, Ronaldo sukses menggondol dua penghargaan Ballon d’Or.

Di mata Rivaldo, Haaland memiliki persamaan dalam banyak hal dengan Ronaldo. Mantan penyerang Barcelona itu menyebut agresivitas gol, kecepatan, dan kemampuan duel satu lawan satu membuat Haaland bisa menjadi Ronaldo selanjutnya.

“Sama seperti Ronaldo, dia mencetak banyak gol, sangat cepat, dan memiliki kemampuan satu lawan satu yang hebat,” kata Rivaldo dikutip dari Diario Sport.

“Dia menghadapi lawan dan pertandingan tanpa rasa takut dan begitu bertenaga.”

“Terlalu dini untuk menempatkannya sebagai suksesor Ronaldo walau memiliki kesamaan.”

“Tapi, saya melihat kualitas dalam diri Haaland yang membuatnya begitu brilian dan bisa menjadi Ronaldo berikutnya,” kata Rivaldo mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas ...