Home > Berita Bola > Erik Ten Hag Beberkan Faktor Yang Membuat Guardiola Jadi Pelatih Terbaik

Erik Ten Hag Beberkan Faktor Yang Membuat Guardiola Jadi Pelatih Terbaik

Manchester – Juru racik Ajax, Erik ten Hag, menegaskan Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Namun, ia menyebutkan satu kesalahan dari manager Manchester City itu.

Pep memang telah membuktikan kualitasnya di Liga Spanyol, Jerman, dan Inggris. Ia berhasil dengan raihan gelar domestik bersama Barcelona, Bayern Munich, dan Man City, ditambah dua trofi Liga Champions bersama Blaugrana.

Kendati demikian, hanya saat di Man City Pep tak mampu memetik satupun gelar pada musim perdananya melatih.

“Hanya sekali dalam kariernya Pep melakukan kesalahan, yakni pada musim debutnya di Man City. Kala itu, dia benar-benar meremehkan kekuatan dan kecepatan Liga Primer Inggris,” ucap Ten Hag.

“Dia menyadari tidak dapat mengaplikasikan filosifinya tanpa memiliki sejumlah pemain yang kuat secara fisik. Jadi, dia mendatangkan pemain yang diperlukan. Artinya, dia bukan pelatih yang keras kepala.”

“Ya, dia keras kepala dalam filosofinya, tetapi . . . . . . tidak dalam eksekusi. Itulah yang membuatnya menjadi pelatih terbaik.”

“Tidak ada yang akan pernah melupakan Guardiola. Dia telah memenangkan banyak trofi sebagai permulaan – tetapi ini terutama tentang bagaimana timnya bermain.

“Guardiola hanya ingin memenangkan pertandingan dengan sepakbola yang indah, sama seperti gurunya Johan Cruyff.”

“Lalu yang membuatnya menonjol adalah ia sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih papan atas di Spanyol, Jerman dan sekarang Inggris.”

“Dia mampu beradaptasi dengan budaya di setiap negara,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...