Home > Berita Bola > Emery Akui Pelatih Butuh Belajar Bahasa Asing

Emery Akui Pelatih Butuh Belajar Bahasa Asing

London – Eks pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut sepakbola Spanyol masih menjadi yang terbaik. Namun, ia menegaskan pentingnya belajar bahasa asing saat menjalani karir di luar negeri.

Saat ini, Emery belum terikat dengan klub manapun sejak didepak Arsenal pada akhir November 2019.

Selain hasil buruk Arsenal dalam tujuh pertandingan beruntun, Emery juga dikritik karena dinilai kurang piawai dalam berbahasa Inggris.

Komunikasi buruk itu dianggap sejumlah pihak menjadi kesulitan para pemain Arsenal memiliki hubungan baik dan mengerti maksud Emery.

“Kami telah mengekspor banyak kesuksesan. Kami memiliki dua tim terbaik di dunia [Barcelona dan Real Madrid]. Timnas Spanyol juga bersinar dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Emery kepada media Spanyol, ProLiga, Jumat (22/5).

“Kami memiliki metodologi yang hebat dan itu juga yang harus dipertahankan. Saat kami melatih di luar negeri, tentu kami harus melakukan penyesuaian,” tutur pelatih berusia 48 tahun itu.

“Anda harus dapat berkontribusi dan mengumpulkan [banyak trofi] juga dari sana. Bahasa menjadi yang terpenting, hubungan antara pelatih dan pemain sangat dekat.” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi SPAL vs Inter Milan, Serie A 17 Juli 2020

Peringkat 2 Inter Milan akan menghadapi tim juru kunci SPAL di pekan ke-33 Serie A ...