Home > Berita Bola > Eks PSG Menyebut Ronaldinho Lebih Baik Dibanding Messi

Eks PSG Menyebut Ronaldinho Lebih Baik Dibanding Messi

Lionel Messi dikenal sebagai salah satu pesepak bola terhebat dengan enam Ballon d’Or, 10 gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions, dan trofi-trofi lainnya. Tapi, dengan beragam prestasi itu, tidak semua orang menganggap kalau Messi adalah pemain terbaik.

Martin Cardetti, misalnya. Figur senegara Messi ini menilai bahwa ada sosok lebih baik dari pemain itu. Cardetti menjatuhkan pilihan pada mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Ronaldinho.

Cardetti pernah merumput bersama Ronaldinho di PSG selama satu musim sebelum pemain asal Brasil itu hijrah ke Barca pada 2003. Ronaldinho menjalani karier cemerlang bersama PSG, Barcelona, dan AC Milan dengan menjuarai Ballon d’Or 2005, Liga Champions, dan Liga Spanyol.

Bersama timnas Brasil, Ronaldinho juga sukses memenangi Piala Dunia 2002. Cardetti, yang sekarang sudah gantung sepatu dan memutuskan berkarier sebagai pelatih, secara terbuka mengatakan bahwa Ronaldinho lebih baik daripada Messi.

Kalau dirinya sebagai pelatih harus memilih siapa pemain yang akan ia ambil untuk timnya, pilihan itu akan jatuh pada Ronaldinho. Bagi Cardetti, Ronaldinho adalah pemain yang mendapatkan sentuhan dari Tuhan.

“Saya bermain selama satu tahun dengan Ronaldinho dan dia adalah pemain yang berbeda. Dia merupakan pemain mendapat sentuhan dari Tuhan,” kata Cardetti, dikutip dari Crack Deportivo.

“Dalam sesi latihan . . . . . . maupun permainan, Anda dapat melihat setiap gerakan yang ia lakukan itu berbeda dari semua orang,” katanya menambahkan.

Menurut Cardetti, pemain seperti Ronaldinho sangat langka di dunia. Dengan begitu, Cardetti menilai kalau sosok yang menghabiskan 20 tahun berkarier di dunia sepak bola itu layak menjadi bagian sejarah. Tidak heran kalau kemudian pelatih yang pernah menukangi klub Kosta Rika AD San Carlos ini merasa bangga pernah bermain dengan Ronaldinho.

“Saya bangga pernah bermain dengan pemain seperti dia,” kata Cardetti.

“Sebagai pelatih, untuk tim saya, saya akan memilih Ronaldinho daripada Messi.”

“Ia selalu menyenangkan, sering berlatih dengan bola, dan mempraktekkannya dalam pertandingan.”

“Ia menyuguhkan penampilan yang luar biasa di lapangan,” kata mantan pemain River Plate ini mengakhiri.

Ronaldinho sendiri baru-baru ini menjadi perbincangan setelah kasus penggunaan paspor palsu untuk masuk ke wilayah Paraguay.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...