Home > Berita Liga Prancis > Eks Pelatih Liverpool Singgung Dugaan Skandal di Ligue 1

Eks Pelatih Liverpool Singgung Dugaan Skandal di Ligue 1

London – Mantan arsitek tim Liverpool, Gerard Houllier memancing kontroversi di Prancis, dengan mengatakan bahwa Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille telah berkomplot mempengaruhi pemerintah agar menghentikan Ligue 1 musim ini.

Lyon menjadi salah satu klub yang paling dirugikan atas keputusan penghentian kampanye Ligue 1 musim 2019/20, karena gagal melaju ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1997 usai finis di peringkat ketujuh.

Houllier menuding PSG dan Marseille, yang dinobatkan sebagai juara dan runner-up, bersekongkol demi memastikan bahwa kompetisi musim ini tidak bisa dituntaskan.

“Ada sumbu di antara OM dan PSG dan itu sangat merugikan,” klaim Houllier, yang sekarang menjadi penasihat pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas, kepada OLTV.

“Ada aliansi yang dibuat dengan kesepakatan di antara para sahabat dan saya pikir ada rencana tersendiri, yakni rencana untuk menjatuhkan Lyon.”

“Hal itu akan ditutup-tutupi karena saya pikir pemerintah Prancis terlibat. Saya mengikuti semua konferensi pers oleh [presiden] Emmanuel Macron dan [perdana menteri] Edouard Philippe, dan mereka tidak pernah berbicara tentang olahraga.”

“Dan kebetulan, pada akhirnya, dinyatakan bahwa Ligue 1 tidak bisa dilanjutkan. Itu pertama kalinya saya mendengar mereka membicarakan olahraga. Terasa sedikit aneh.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Rekan Tak Pernah Meragukan Kualitas Pogba

Paul Pogba terus mendapat kritik karena dinilai belum tampil maksimal bersama Manchester United. Dalam dua ...