Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Eks Barcelona Minta Lautaro Martinez Tak Takut Untuk Pindah Klub

Eks Barcelona Minta Lautaro Martinez Tak Takut Untuk Pindah Klub

Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Barcelona setelah klub raksasa Liga Spanyol itu menaruh minat padanya. Permainan impresif Lautaro Martinez bersama Inter Milan membuat Barcelona ingin merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mengoleksi 16 gol dan empat assist dalam 30 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi 2019-2020. Ia dinilai bisa menjadi solusi atas krisis lini depan Barca setelah kehilangan Luis Suarez yang cedera.

Hristo Stoichkov, yang menghabiskan delapan tahun berkarier di Barcelona, memberikan pendapatnya tentang kemungkinan transfer Martinez. Stoichkov memuji permainan Martinez dan mendukung kepindahan pemain Argentina itu ke tim Catalan.

“Saat tiba di Barcelona, saya berusia 22 tahun dan tidak ada yang mengenal saya. Bagi saya, Lautaro memiliki kapasitas yang besar,” kata Stoichkov, dikutip dari TyC Sport.

“Saya tidak melihat mengapa harus mendebatkan apakah dia akan menjadi pemain pengganti atau tidak. Semua orang adalah pemain pengganti dan starter, itu tergantung pada latihan Anda di setiap minggu,” kata figur yang tiba di Barca tahun 1990 ini.

Stoichkov menambahkan, Barca merupakan tim hebat yang banyak memberikan tuntutan, tapi juga memiliki banyak hal yang bisa diberikan. Untuk itu, Stoichkov menilai bahwa Martinez akan belajar banyak hal di Barcelona.

“Barcelona memiliki banyak hal untuk diberikan, dia akan belajar banyak. Dia memiliki guru seperti Luis Suarez. Bersamanya dia dapat bekerja dengan mata tertutup,” kata Stoichkov.

Stoichkov, yang tahu bagaimana menjadi idola dan memenangkan 15 gelar bersama Barcelona, mencoba menempatkan dirinya di posisi Martinez. Tidak ketinggalan, ia juga memberikan nasihat untuk masa depan mantan pemain Racing itu.

“Dia akan lebih bisa memahami dengan bermain bersama Messi. Dia tidak perlu takut untuk pergi ke Barcelona. Itu bukan pertanyaan apakah dia bisa bermain atau tidak,” kata Stoichkov.

“Dia harus berlatih dan memasuki sistem permainan. Di Barcelona itu mudah, saya menghabiskan delapan tahun dan saya menikmati bermain di kiri dan kanan,” kata peraih Ballon d’Or 1994 ini mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zidane Optimis Real Madrid Bisa Raih Gelar Premium

Menjelang Liga Spanyol dimulai lagi, Real Madrid kembali melakukan latihan normal di Valdebebas pada pekan ...