Home > Berita Bola > Eks Arsenal Menilai Wenger Layak Dibuatkan Patung

Eks Arsenal Menilai Wenger Layak Dibuatkan Patung

London – Eks pemain Arsenal, Ray Parlour dan Martin Keown sepakat jika klub harus mendirikan patung Arsene Wenger di area Emirates Stadium.

Wenger berhasil memimpin The Gunners selama 22 tahun dan menjadi arsitek tim tersukses dan terlama yang pernah menjabat dalam sejarah klub.

Nahkoda tim asal Prancis itu mengantar Arsenal memetik tiga gelar juara Liga Primer Inggris dan tujuh trofi Piala FA selama menukangi klub antara 1996 dan 2018.

Kepiawaian Wenger dalam mengelola finansial Arsenal juga berperan besar dalam berdirinya stadion baru, Emirates Stadium, yang dibuka pada 2006, usai tim boyongan dari Highbury.

Untuk mengenang jasanya, kedua eks pemain yang merupakan anak didik Wenger dulu meyakini bahwa mantan pelatihnya sangat pantas untuk mendapat penghormatan berupa pendirian patung.

“Sebelum bersamanya, kami mengakhiri . . . . . . musim di peringkat sepuluh, empat, 12, lima di Liga Primer. Lalu kami memenangkan tiga gelar juara bersamanya,” ujar Keown kepada Daily Mail.

“Itulah mengapa ia layak mendapat patung,” imbuh Parlour. “Ia merupakan orang yang membangun Emirates, jika Anda setuju. Ia merupakan orang yang mengatakan Highbury, yang kita semua cintai, tidak cukup besar [bagi Arsenal].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...