Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Eks AC Milan Anggap Serie A Italia Belum Sebaik Liga Inggris

Eks AC Milan Anggap Serie A Italia Belum Sebaik Liga Inggris

Legenda sepak bola AC Milan, Massimo Maccarone menganggap kalau kompetisi Serie A Liga Italia tidak akan pernah bisa selevel dengan Liga Inggris karena beberapa alasan.

AC Milan memang pernah punya striker yang bernama Massimo Maccarone. Ia adalah jebolan dari Milan Primavera pada periode 1996-1998. Setelah cukup umur, Maccarone diijinkan bergabung dengan tim senior Milan sampai 2000.

Sepeninggalnya dari San Siro, Maccarone melanjutkan karir sepak bolanya di banyak klub. Tercatat ada sembilan klub yang ia bela setelah pergi dari Milan. Kebanyakan dari klub itu ada di Italia, tapi ada juga satu yang berasal dari Inggris, yaitu Middlesbrough.

Pernah punya pengalaman di Inggris, sosok yang sekarang sudah berusia 40 tahun itu tentu bisa melihat bagaimana suasana di kompetisi itu. Ternyata, dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, ia merasa kalau Serie A Liga Italia tidak akan bisa selevel dengan Liga Inggris.

“Di Inggris, saya mengalami pasang surut karir, tapi saya justru mempunya kenangan yang sangat indah di sana. Bermain di Liga Inggris adalah sebuah kehormatan bagi saya. Tidak aneh bila mereka jadi liga yang populer di dunia,” katanya.

“Mereka sangat berbeda dengan . . . . . . kita. Mereka bisa memperkuat karakter saya. Saya tidak berpikir kalau Serie A akan bisa menyamai level mereka. Kita punya mentalitas yang sangat berbeda dengan mereka. Jadi, sangat sulit untuk bisa seperti mereka,” katanya.

Tentu, hal ini hanyalah pendapat dari seorang mantan striker AC Milan yang pernah bertanding di Liga Inggris. Tapi yang pasti, setiap liga memiliki ciri khas masing-masing. Karena, situasi dan kondisi di tiap negara berbeda-beda.

Tentu, hal ini juga berpengaruh terhadap sektor sepak bolanya. Massimo Maccarone pernah memperkuat Middlesbrough pada 2002-2007. Bersama klub asal Inggris itu, ia sukses mencetak 23 gol, menyumbang satu assist, dan mendapat 12 kartu kuning dari total 98 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...