Home > Berita Liga Spanyol > Eduardo Iturralde Klaim Mayoritas Wasit Dukung Real Madrid

Eduardo Iturralde Klaim Mayoritas Wasit Dukung Real Madrid

Madrid – Mantan pengadil lapangan, Eduardo Iturralde Gonzalez menyebut 90 persen petugas pertandingan di La Liga adalah pendukung Real Madrid, sementara sisanya 10 persen Barcelona.

Iturralde, yang pernah melakoni hampir 300 laga di La Liga sebelum gantung peluit pada 2012 lalu, mengatakan fakta begitu banyaknya orang-orang di Spanyol yang mendukung Madrid, yang terkadang berdampak pada pekerjaan sebagai wasit.

“Sekitar 90 persen [wasit di La Liga] mendukung Real dan 10 persen Barcelona,” ungkapnya kepada Cadena Ser. “Fans Barca, suka atau tidak, yang pasti 70 persen dari populasi Spanyol, kecuali Catalunya, adalah suporter Real Madrid.”

“Ada lebih banyak penggemar Barca sekarang ini karena generasi yang lebih muda melihat banyak trofi yang dimenangkan di era [Pep] Guardiola. Tapi sebelum era Lionel Messi, berapa banyak yang mendukung Madrid di Spanyol? Sekitar 70 persen?”

“Secara pribadi, saya tidak peduli tetang satu sama lain. Saya [pendukung] Athletic [Bilbao]. Semua orang tahu saya Athletic, tapi saya akan siap bertentangan dengan mereka . . . . . . dan mencoba bersikap adil.”

Sebelumnya, Iturralde juga pernah menyinggung bahwa kebanyakan wasit di La Liga adalah fans Madrid, meski saat itu tidak menyebutkan persentase.

“Mayoritas wasit adalah [suporter] Real Madrid,” katanya pada 2014 lalu. “Kami tidak berasal dari planet Mars. Anda menjadi wasit karena Anda menyukai sepakbola dan tidak ada penggemar sepakbola yang tidak menyukai sebuah tim.”

“Saya beruntung lahir di Bilbao. Semuanya Athletic di sana. Tapi di seluruh Spanyol, mayoritas pendukung Real Madrid dan Barcelona, karena mereka tim yang sering juara. Dan begitulah adanya, mayoritas memang Real Madrid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

2 Besar Top Skor Sementara La Liga Dikuasai Oleh Para Pemain Real Madrid

Jakarta -Pada pkan ke 12 La Liga, Sabtu (30/10/2021), Real Madrid bertandang ke markas Elche. ...