Home > Berita Liga Jerman > Dua Pemain Ini Dilai Layak Disebut Sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Dua Pemain Ini Dilai Layak Disebut Sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Munchen – Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara kini pantas disebut sebagai “duo gelandang terbaik di dunia”. Pendapat itu disampaikan oleh mantan punggawa Bayern Munich Bixente Lizarazu.

Jawara Bundesliga Jerman itu tidak pernah kehabisan nafas dan kreativitas di skuad mereka. Ada sejumlah pemain top dan pemain akademi yang berkembang pesat di Arena Allianz.

Di musim ini, arsitek tim Hansi Flick memasang Kimmich dan Thiago sebagai pemain reguler, dengan menurunkan pemain asal Jerman itu dengan sang jebolan akademi La Masia di sektor tengah Bayern.

Kimmich, yang dulu menempati posisi sebagai full-back, kembali mencuri perhatian pada performa terbarunya saat ia mengemas gol penentu kemenangan 1-0 atas Borussia Dortmund.

Thiago memang tidak diturunkan di pertandingan itu karena mengalami cedera ringan, namun Lizarazu meyakini gelandang 29 tahun itu akan mampu melanjutkan kolaborasinya dengan Kimmich setelah benar-benar pulih.

“Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara – mereka saat ini adalah duo gelandang terbaik di dunia dan bermain di level tertinggi,” kata Lizarazu kepada AZ.

“Secara teknis mereka berdua sempurna dan mereka selalu ingin menguasai bola. Ini sangat penting karena memberikan rasa aman dalam pertandingan.”

“Kimmich dan Thiago memang pasangan . . . . . . fantastis, saya tidak melihat duo gelandang yang lebih baik selain mereka,” imbuhnya.

Usai tampil mentereng di posisi barunya sebagai gelandang, Kimmich kini disebut bisa menjadi kapten potensial Bayern di masa depan. Lizarazu merasa bahwa pemain berusia 25 tahun itu kelak akan menjadi kapten Bayern karena kepemimpinan dan karakternya sudah mulai terlihat.

“Jika Anda bermain di lini tengah di Bayern, secara otomatis Anda juga bisa menjadi kapten.” sambung pemenang Piala Dunia 1998 itu.

“Kimmich tahu bagaimana caranya memberikan keseimbangan bagi tim. Saya terkesan dengan kemampuannya. Saya kira bek kanan adalah posisi terbaiknya. Sekarang harus mengakui bahwa dia bermain lebih baik saat menjadi gelandang tengah daripada bek kanan. Ya, Kimmich memang akan cocok sebagai kapten.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...