Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dortmund Bakal Kejar Ansu Fati Jika Jadon Sancho Hengkang

Dortmund Bakal Kejar Ansu Fati Jika Jadon Sancho Hengkang

Borussia Dortmund hampir dipastikan akan kehilangan winger muda mereka, Jadon Sancho. Jadon Sancho, yang sekarang berusia 19 tahun, sudah dikaitkan akan meninggalkan Borussia Dortmund dan kembali ke negara asalnya, Inggris.

Dua klub Liga Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester United disebut-sebut sebagai destinasi favorit dari Sancho. Untuk menyiasati kepergian Sancho, Borussia Dortmund pun mulai bergerak untuk mencari penggantinya.

Dilansir dari Diario Sport, Dortmund membidik talenta muda milik Barcelona, Ansu Fati. Klub kontestan Bundesliga itu melihat kesempatan besar merekrut Ansu Fati dari Barcelona ditinjau dari peluang sang pemain bermain reguler di Camp Nou.

Wonderkid kelahiran Guinea Bissau itu sudah mencuri perhatian berkat lesakan 4 golnya dari 16 laga di Liga Spanyol musim 2019-2020. Saat para pemain depan cedera, Fati muncul, di mana waktu itu El Barca masih dilatih oleh Ernesto Valverde.

Hubungan baik dengan Barcelona yang tercipta dalam kesepakatan transfer Ousmane Dembele coba dimanfaatkan oleh Dortmund. Fati masih berusia 17 tahun . . . . . . dan membutuhkan menit bermain yang banyak. Pergi ke Signal Iduna Park dapat mewujudkannya bermain reguler.

Pada bursa transfer musim panas 2020, Barcelona juga berencana untuk mendatangkan salah satu dari Neymar atau Lautaro Martinez. Barcelona diyakini akan melepas Fati dengan status pinjaman mengingat sang pemain digadang-gadang menjadi bintang masa depan.

Usaha Dortmund bergantung pada rencana transfer Barcelona pada musim panas nanti. Kalau Neymar maupun Lautaro Martinez gagal didaratkan, maka besar kemungkinan Fati akan tetap bersama tim arahan Quique Setien pada musim 2020-2021.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...