Home > Berita Bola > Djimi Traore Kagumi Gaya Bermain Liverpool Olahan Klopp

Djimi Traore Kagumi Gaya Bermain Liverpool Olahan Klopp

London – Eks punggawa Liverpool Djimi Traore menyebut dirinya sedang mempelajari metode yang diusung oleh Jurgen Klopp.

Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih klub MLS Amerika Serikat, Seattle Sounders, tersebut belum pernah bekerjasama dengan Klopp, namun ia sangat menyukai pola permainan yang diterapkan oleh anak asuhnya.

“Saya terbiasa melihat pertandingan seperti seorang fans tetapi sejak saya berada di sisi lain sebagai pelatih, sekarang saya menyaksikan pertandingan seperti seorang pelatih,” ujarnya kepada Liverpoolfc.com.

“Saya melihat semua detail, saya menyaksikan semua gagasan dan bagaimana timnya bermain, interaksi antar pemain, pergerakan. Tentu saja semua orang memiliki filosofi sendiri, gaya mereka sendiri tetapi Anda bisa mengambil beberapa hal dari pelatih berbeda, dan apa yang Klopp lakukan sungguh fantastis.

“Bagaimana tim menekan, bagaimana tim menyerang, mentalitasnya, dari bangku cadangan Anda bisa melihat dia memberi begitu banyak kepada tim sehingga pemain ingin bermain untuknya.

“Ketika kami melihat Liverpool, bagaimana . . . . . . mereka menekan dan beberapa pemicunya, kapan mereka mulai menekan, itu yang mungkin bisa kami tiru dan terapkan. Saya pikir itu bagus.

“Sepakbola telah berevolusi. Dahulu, saya tidak berpikir Anda melihat banyak tim berusaha membangun permainan dari belakang, mungkin dulu lebih langsung. Sekarang saya pikir semua orang ingin bermain dari belakang dan menjadi tim yang menguasai bola.

“Anda bisa Liverpool banyak berlatih pada hal ini. Klopp dan staf pelatihnya sangat pintar dan Anda bisa melihat level tinggi mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...