Home > Berita Liga Indonesia > Djanur Berharap Ada Turnamen Pengganti Jika Liga 1 2020 Dibatalkan

Djanur Berharap Ada Turnamen Pengganti Jika Liga 1 2020 Dibatalkan

Balikpapan – Arsitek tim Barito Putera Djadjang Nurdjaman berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menyiapkan sebuah format turnamen jika Liga 1 2020 dihentikan secara total akibat wabah virus Corona.

Tim sudah tidak melakoni laga selama dua bulan sejak kompetisi ditangguhkan sementara pada pertengahan Maret lalu. Djadjang menuturkan, kondisi itu tidak hanya memberikan pengaruh terhadap klub, namun juga pemain.

Menurutnya, PSSI dan PT LIB bisa menggelar turnamen pemanasan usai pandemi dinyatakan telah mereda guna meyambut musim baru. Pasalnya, pemain membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi mereka usai selama ini hanya melakoni latihan yang sekadar menjaga kebugaran.

“Makanya harus ada turnamen pemanasan. Pemain butuh uji coba, persiapan, dan tidak cukup hanya latihan agar bisa kembali ke performa terbaik. Apalagi pemain tidak merasakan atmosfer pertandingan selama beberapa bulan,” tutur Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.

Djanur mengaku ragu Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada 1 Juli. Namun, jika PSSI maupun PT LIB . . . . . . tetap ingin melanjutkan kompetisi, Djanur berharap pemberitahuannnya tidak dilakukan secara mendadak.

“Pertanyaannya adalah, apakah mungkin tanggal 1 Juli nanti kompetisi akan benar-benar dilanjutkan? Apalagi mengingat situasi seperti ini, kasus positif juga masih terus bertambah. Jadi saya kira kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua,” kata Djanur.

“Kalau memang harus lanjut, kami tentu akan mematuhi instruksi federasi, dan secepatnya mempersiapkan tim. Tapi jangan dadakan. Minimal satu bulan sebelum kick-off sudah ada pemberitahuan agar klub punya waktu persiapan. Jangan mendadak. Pelatih manapun tidak akan siap jika waktu persiapan mepet.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...