Home > Berita Bola > Divock Origi Mengaku Tak Masalah Jika Liverpool Datangkan Penyerang Baru

Divock Origi Mengaku Tak Masalah Jika Liverpool Datangkan Penyerang Baru

Liverpool menghadiahi Divock Origi kontrak baru berkat penampilan bagusnya pada gelaran Liga Champions 2018-2019. Kontrak baru yang diberikan Liverpool pada Juli 2019 itu merujuk pada peran krusial Divock Origi di babak final Liga Champions musim lalu.

Berperan sebagai super-sub yang masuk pada menit ke-58, Origi bisa mempertegas keunggulan The Reds atas Tottenham Hotspur menjadi 2-0 sekaligus mengantarkan mereka menjadi juara.

Peran krusial Origi pun sebelumnya sudah terlihat kala Liverpool bisa melakukan comeback luar biasa atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions. Penyerang asal Belgia itu mencetak brace dalam kemenangan 4-0 atas Barcelona.

Walau memiliki peran krusial dan tampil di saat genting, dengan tetap diandalkannya trio Firmansah yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, Origi bukanlah pilihan utama.

Pada musim 2019-2020, penyerang 25 tahun itu memang diturunkan sebanyak 22 kali di Liga Inggris oleh Juergen Klopp. Tapi dari 22 penampilan itu, hanya lima kali ia turun sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Nasibnya semkain tidak menentu seiring Liverpool yang sedangsibuk mencari bomber baru jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2020.

The Reds sudah dikaitkan dengan striker RB Leipzig, Timo Werner sejak jendela transfer musim panas tahun lalu. Akibatnya, spekulasi soal kepergian Origi dari Anfield pun mulai menguat.

Alih-alih merasa tertekan, bomber berpaspor Belgia itu justru memilih santai dan berharap bisa meningkatkan kinerjanya selama masih berada di Anfield.

“Saya pemain yang lebih baik dibandingkan . . . . . . tahun lalu. Klopp telah memberi saya ruang untuk berkembang. Saya selalu mendengarkan naluri saya untuk terus berjuang,” kata Origi dikutip dari Het Laatste Nieuws.

“Kami sudah bicara dengan Liverpool dan kami punya masa depan yang bagus di depan kami. Saya hanya ingin menjadi lebih baik di sini.”

“Ini proyek untuk saya dan saya ingin menjalankannya. Saya tidak tahu berapa lama saya dapat melakukannya.”

“Saya merasa saya sudah mengalami kemajuan. Jadi, sangat disayangkan kompetisi harus berhenti di tengah jalan,” kata Origi menambahkan.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2015 lalu, Origi tercatat sudah mendulang 33 gol dari 134 penampilannya di semua kompetisi. Musim ini, ia baru mencetak 5 gol di semua ajang kompetitif dari 36 pertandingan.

Uniknya, kelima gol yang dihasilkan mantan bomber Wolfsburg itu diciptakan dari 3 pertandingan saja. 3 gol disarangkan di Liga Inggris saat melawan Norwich (1 gol) dan Everton (2) sementara dua gol lainya tercipta saat Liverpool bertemu Arsenal pada babak keempat Piala Liga Inggris.

x

Check Also

PSG Kalah Dari Manchester City, Trio MNM Dinilai Kurang Tampil Oke

Manchester – Paris Saint-Germain (PSG) kalah dengan skor 1-2 saat tandang ke markas Manchester City ...