Home > Berita Liga Spanyol > Dituding Terlibat Match-Fixing, Villarreal dan Getafe Membantah

Dituding Terlibat Match-Fixing, Villarreal dan Getafe Membantah

Madrid – Dua klub La Liga, Villarreal dan Getafe dengan tegas menampik keterlibatan mereka usai muncul laporan di Spanyol yang memberitakan keduanya menjadi bagian investigasi kasus match-fixing atau pengaturan skor.

Getafe dan Villarreal berlaga dalam kompetisi La Liga musim lalu dan menuai hasil imbang 2-2 di Coliseum Alfonso Perez pada 18 Mei 2019.

Itu menjadi laga terakhir musim 2018/19 yang dijalani kedua tim, dengan Getafe hanya membutuhkan satu angka untuk menyegel tiket ke kualifikasi Liga Champions.

El Pais melaporkan laga tersebut sedang diinvestigasi, sebagai bagian dari Operasi Oikos, satuan khusus kepolisian Spanyol yang dibentuk untuk menyelidiki masalah pengaturan skor.

Kedua tim sama-sama merilis sanggahan lewat pernyataan resmi, Jumat (15/05/2020) kemarin.

“Villarreal CF dan tim utamanya benar-benar menolak tuduhan yang dimunculkan dalam beberapa jam terakhir,” demikian rilis Yellow Submarine.

“Baik Villarreal CF dan tim utama ingin menggarisbawahi bahwa mereka benar-benar menolak tuduhan yang dimunculkan dalam beberapa jam terakhir dan ingin secara terbuka . . . . . . menyangkal secara tegas atas dugaan keterlibatan dalam pengaturan pertandingan melawan Getafe.”

“Villarreal CF akan mempelajari dan mempertimbangkan kemungkinan untuk menempuh langkah hukum terkait situasi ini.”

Getafe juga menuturkan mereka akan mengambil langkah hukum demi berjuang membela penyerang senior mereka, Jorge Molina yang namanya disebut-sebut di media.

“Kami ingin menyebarkan pesan penolakan dan dengan tegas menyangkal segala implikasi yang terkait dengan masalah ini,” tulis mereka.

“Getafe CF secara terbuka mengutuk jenis perilaku ini dan tidak akan mentolerir reputasinya yang telah dinodai, dan integritas sang pemain tidak diragukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...