Home > Berita Liga Indonesia > Dikritik FIFPro, Ketum PSSI : “Hentikan Berdebat”

Dikritik FIFPro, Ketum PSSI : “Hentikan Berdebat”

Jakarta – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku gusar dengan pernyataan organisasi pesepakbola profesional dunia (FIFPro) yang mengkritik kebijakan pemotongan gaji pemain hingga 75 persen selama tanggap darurat.

Petinggi legal FIFPro Roy Vermeer sebelumnya menyinggung keputusan PSSI yang menurutnya diambil secara sepihak tanpa berbicara dengan perwakilan pemain. Dalam pernyataannya, Vermeer menilai PSSI telah mengintervensi hubungan kerja antara pemain dan klub.

Iriawan menegaskan semua pihak diharapkan menghentikan perdebatan soal pemangkasan gaji pemain di tengah situasi sulit akibat wabah virus Corona. Iriawan meminta seluruh insan sepakbola nasional bisa menerima situasi seperti sekarang.

“Hentikan berdebat tentang untung, rugi, dan bunyi kontrak. Tidak ada guna memperdebatkan situasi bencana yang justru malah terkesan tidak berempati dengan kesulitan yang sama-sama dihadapi . . . . . . oleh bangsa. Faktanya, saat ini kompetisi sedang mati suri. Jangan ada pihak yang malah mengompori,” cetuss Iriawan diwartakan laman Antara.

“Saya berharap semua pihak bisa saling berangkulan erat untuk bersama-sama bangkit dan bertahan hidup melewati bencana ini, baik itu klub, pemain, pelatih dan semua insan bola yang saling mengikat kontrak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...