Home > Berita Bola > Dietmar Hamann Tak Setuju Rencana Klopp Datangkan Timo Werner

Dietmar Hamann Tak Setuju Rencana Klopp Datangkan Timo Werner

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, semakin santer dikabarkan akan segera pergi setelah bursa transfer dibuka nanti. Beberapa klub top Eropa dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Werner, tidak terkecuali Liverpool.

Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu secara terang-terangan menyebut bahwa dirinya lebih tertarik untuk dilatih oleh Juergen Klopp. Pernyataan Werner itu menjadi angin segar bagi kubu The Reds yang memang sudah sejak lama mengidam-idamkan Werner.

Tapi, legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menentang keputusan Klopp untuk mendatangkan Werner. Dilansir dari Liverpool Echo, Hamann menyampaikan bahwa Werner tidak cocok untuk bermain di Liverpool.

“Saya tidak terlalu yakin. Mereka mengatakan hari ini di surat kabar bahwa dia tidak ingin pergi ke Bayern Muenchen,” kata Hamann

“Dia selalu mengatakan betapa dia menyukai Juergen Klopp, kalau dia mungkin ingin bergabung dengan mereka, tapi masalahnya adalah dengan Liverpool.”

“Mereka mungkin sudah mendapatkan trio penyerang terbaik di dunia sepak bola saat ini,” katanya.

Mantan pemain berkebangsaan Jerman itu juga menyampaikan kalau Werner tidak sesuai dengan gaya permainan yang dimiliki Liverpool saat ini.

Tipe penyerang murni yang dimiliki oleh Werner tidak sesuai dengan filosofi permainan yang dimiliki Liverpool saat ini. Bahkan, Hamann tidak tahu harus menempatkan Werner pada posisi mana di Liverpool.

“Rekor golnya musim ini luar biasa, tapi mereka (RB Leipzig) lebih suka . . . . . . bermain dengan strategi serangan balik dan mereka bukan tim dengan strategi possesion ball,” kata Hamann.

“Saya tidak berpikir dia memiliki kemampuan untuk bermain melebar dan kalau Anda melihat posisi Firmino, saya pikir strategi yang mereka (Liverpool) tetapkan membutuhkan pemain seperti Firmino yang menghubungkan semua lini.”

“Saya hanya tidak tahu harus menempatkan Werner di posisi mana,” kata Hamann menambahkan.

Mantan pemain Liverpool itu mengakui mungkin bekas klubnya cukup khawatir dengan kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane yang akan membela negaranya di Piala Afrika tahun depan. Tapi, Hamann yakin kalau ada banyak pemain yang lebih baik daripada Werner.

“Di sisi lain, ada Piala Afrika, jadi Mane dan Salah harus pergi, mungkin itu satu alasan yang dimiliki Liverpool untuk membawa Werner,” kata Hamann.

“Saya yakin ada pemain di luar sana yang mungkin lebih membantu Liverpool musim depan daripada Timo Werner,” katanya.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...