Home > Sportainment > Didi Kempot Wafat, Pesepakbola Dunia Ikut Berduka

Didi Kempot Wafat, Pesepakbola Dunia Ikut Berduka

Meninggalnya Didi Kempot tentu menghadirkan kesedihan bagi semua penggemarnya di seluruh Indonesia, termasuk dari kalangan pemain sepak bola. Sebelumnya, ucapan duka cita atas meninggalnya Didi Kempot sudah datang dari seluruh penjuru negeri.

Bahkan, pesepak bola Indonesia yang sedang berada di Inggris, Brylian Aldama, juga menyampaikan rasa duka citanya. Terlebih, Didi Kempot merupakan salah satu musisi yang sangat disukai oleh Bry, sapaan akrabnya.

“Ini berita yang mungkin bukan saya saja yang kaget tapi semua orang,” kata Bry.

“Jujur lagu dia saya selalu putar dimana pun, bahkan sampai di Inggris saya putar sebelum pertandingan dan diperjalanan,” kata Bry.

Ucapan belasungkawa juga datang dari putra Indonesia yang sedang berkarya di negara lain. Ucapan itu disampaikan oleh legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang sekarang menjadi pelatih klub asal Malaysia, Sabah FA. Lewat akun Instagram pribadinya, Kurniawan mengucapkan selamat jalan kepada musisi besar di skena musik campursari itu.

“Sugeng tindak mas legend Didi Kempot (Selamat jalan mas legend Didi Kempot). Mugi-mugui husnul khotimah (Semoga husnul khotimah). Amin,” tulis Kurniawan dalam unggahannya.

Dionisius Prasetyo atau biasa dikenal dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.03 WIB. Dilansir dari Kompas, kakak kandung Didi Kempot, Lilik, mengungkapkan adiknya meninggal dunia karena kelelahan.

“Kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” kata Lilik.

Nama Didi Kempot kembali melambung di blantika musik Indonesia, terutama di kalangan anak muda, setelah lagu “Pamer Bojo” miliknya yang rilis pada 2016 banyak diputar tahun lalu.

Ketenarannya sebagai pendendang lagu-lagu bertema cinta dan patah hati membuat para fansnya menobatkan Didi Kempot sebagai Bapak Patah Hati Indonesia atau Godfather of Broken Heart.

x

Check Also

Gelandang Persija Punya Harapan Besar Anaknya Bisa Jadi Penyerang Hebat

Pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, mendukung anaknya menjadi pesepakbola. Tapi Sandi Sute ingin anak laki-lakinya ...