Home > Berita Bola > Dibanding Pep dan Mourinho, Wenger Lebih Baik Dalam Membangun Pemain Muda

Dibanding Pep dan Mourinho, Wenger Lebih Baik Dalam Membangun Pemain Muda

London – Eks punggawa Arsenal Cesc Fabregas secara terbuka menyebut, Arsene Wenger lebih baik dibandingkan Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Menurut pemain yang kini membela AS Monaco itu, dua nama terakhir tak cukup baik dalam mengembangkan bakat pemain muda. Sementara Wenger, menurut Fabregas, ahli dalam hal membangun talenta muda di suatu klub.

Wenger, seperti diketahui, memberikan kesempatan bagi Fabregas mendapat debut di Arsenal saat gelandang asal Spanyol itu baru berusia 16 tahun 2003 silam.

Berbincang dengan Rio Ferdinand di Youtube saat membahas tiga pelatih di atas, Fabregas mengungkapkan: “Saya kira, Arsene Wenger adalah pelatih terbaik untuk para pemain muda, tentu saja. Saya tidak melihat sosok-sosok lainnya lebih hebat dari dia.”

“Ini lantaran dia memberi banyak kesempatan [pada pemain muda]. Dia mengajari Anda,” sambung eks pilar Chelsea tersebut.

“Dia mengajari para pemain muda bagaimana bersikap dan bagaimana memainkan pertandingan. Dia tentu punya kemampuan soal bagaimana menghabiskan waktu dengan para pemain dan mengajari mereka cara persis tim bermain sesuai dengan keinginan dia,” lanjut Cesc.

“Saya kira cara ini banyak dibicarakan orang, terkadang pemain muda tidak bekerja dengan baik, terutama dewasa ini, Anda tidak memiliki kesebaran dalam sepakbola, saat tekanan berada di depan Anda, fans di hadapan Anda, mereka menuntut untuk menang,” kata Fabregas lagi.

“Tapi dia [Wenge] sabar. Anda memainkan satu pertandingan secara buruk, dia akan memberikan Anda kesempatan lagi. Begitu seterusnya,” paparnya.

Selama menjalani karir, Fabregas memgakui, Wenger adalah sosok juru racik yang paling membuatnya nyaman karena pendekatan dia pada sepakbola yang berbeda dibanding pelatih lainnya.

“Tentu saja pada akhirnya Anda perlu untuk mengambil kesempatan itu. Sebagai pemain muda Anda harus siap. Tapi dia tidak pernah menghadirkan tekanan dalam masalah ini dan itu tidak mudah, dia punya kemampuan itu dan saya suka dengan cara dia memahami sepakbola,” pungkas Fabregas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi SPAL vs Inter Milan, Serie A 17 Juli 2020

Peringkat 2 Inter Milan akan menghadapi tim juru kunci SPAL di pekan ke-33 Serie A ...