Home > Berita Bola > Dibanding Neymar, Chiellini Anggap Mbappe Lebih Baik

Dibanding Neymar, Chiellini Anggap Mbappe Lebih Baik

Turin – Bek Juventus, Giorgio Chiellini menilai Kylian Mbappe akan menjadi suksesor dua mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat mereka gantung sepatu, dan menyebut sang penyerang muda Paris Saint-Germain lebih baik dibanding Neymar.

Sebagai sosok senior yang telah menjalani karir selama hampir 20 tahun, Chiellini sudah sering menghadapi banyak ujung tombak top di dunia dan ia terpesona saat pertama kali menyaksikan Mbappe.

Ia sangat meyakini bahwa sejatinya bintang muda Prancis berusia 21 tahun itu sudah melewati bayang-bayang Neymar, yang menjadi pemain terbaik dunia saat hengkang dari Barcelona ke PSG dengan rekor transfer dunia €222 juta pada musim panas 2017.

“Saya pikir Mbappe lebih baik daripada Neymar karena ia lebih konsisten,” tulis Chiellini dalam buku autobiografinya berjudul ‘Io Giorgio’, yang dinukil RMC. “Masa depan [sepakbola] miliknya.”

“Ia pemain yang benar-benar unik. Pertama kali saya melihatnya bermain di televisi adalah saat Liga Champions 2016/17, ketika Manchester City versus . . . . . . AS Monaco. Ia sangat mengesankan.”

“Pada akhir babak pertama, saya bertanya kepada direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici: ‘Siapa itu? Dari planet mana?’ Fabio memberi tahu saya: ‘Ya, saya tahu. Kami sudah lama tahun tentangnya.'”

“Ia adalah striker yang tak terhentikan dan baru berusia 18 tahun. Saat itu, kami menghadapi timnya di semi-final. Sekarang ia berusia 21 tahun dan sudah menjadi juara dunia. Daya pikat, teknik, insting, ia tidak kekurangan apa pun. Ia adalah pemain yang memancarkan sesuatu, yang merupakan mahakarya sangat berharga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...