Home > Berita Bola > Denis Suarez Ungkap Pengalaman Latihan Bareng Messi dan Iniesta

Denis Suarez Ungkap Pengalaman Latihan Bareng Messi dan Iniesta

Barcelona – Denis Suarez menyebut dirinya akan mendapat peran reguler jika bertahan di Manchester City, namun tidak menyesali keputusannya hengkang ke Barcelona pada 2013 dan menyebut berlatih bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta terasa brutal.

City menggaet pemain asal Spanyol tersebut dari Celta Vigo pada 2011, yang saay itu dinilai punya potensi sangat menjanjikan.

Namun, usai hanya mengemas dua penampilan kompetitif selama dua musim di Etihad Stadium, Suarez kembali ke negara asalnya untuk merapat ke Barcelona.

Namun di Camp Nou ia tak langsung masuk skuad utama, harus hengkang ke Villarreal terlebih dahulu sebelum kemudian ditebus lagi oleh Barcelona pada 2016 yang saat itu memiliki skuad bergelimang bintang.

Segalanya kembali tidak berjalan mulus, Suarez tak mampu bersaing dan harus menjalani masa peminjaman ke Arsenal musim lalu. Kendati demikian, sang pemain 26 tahun merasa sudah membuat keputusan tepat dalam kariernya.

Katanya kepada The Athletic: “Saya berada di City selama dua tahun. Mereka ingin mempertahankan saya, tapi saya memilih pergi ke Barcelona. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.”

“Mungkin juga saya bertahan di sana, mungkin saya akan bermain . . . . . . secara reguler, tapi saya mengambil keputusan pergi ke Barcelona dan itu tepat bagi saya karena saya banyak bermain untuk tim utama mereka.”

“Dan, berlatih bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta… brutal. Leo pemain terbaik. Andres adalah panutan saya. Saya begitu antusias untuk bisa belajar dan bermain bersama mereka, Messi melatih cara bermainnya. Ia suka menang: dalam setiap sesi, ia harus menang.”

“Tapi di City, saya berlatih bersama David Silva dan ia ada di sana. Semua di Inggris menghargai kualitas Silva tapi di Spanyol saya tidak yakin semua orang menyadari itu. Silva telah mencapai level Xavi dan Iniesta, tanpa diragukan lagi ia merupakan pemain terbaik City selama satu dekade terakhir.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...