Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Denis Irwin Klaim Belum Ada Klub Liga Inggris Yang Samai Prestasi MU

Denis Irwin Klaim Belum Ada Klub Liga Inggris Yang Samai Prestasi MU

Manchester – Denis Irwin dengan bangga mengegaskan bahwa belum ada satu pun klub Inggris yang bisa menyamai raihan treble yang dicetak oleh Manchester United, sehingga tetap tercatat sebagai satu-satunya di buku sejarah.

Pada 26 Mei 1999, Sir Alex Ferguson mengantar tim arahannya menggapai prestasi lain untuk menyempurnakan musim yang paling berkesan.

Red Devils saat itu sudah meraih kejayaan di pentas domestik, baik ajang liga mau pun piala, dan mereka melengkapinya dengan raihan gelar kontinental, Liga Champions.

Hanya saja, perjalanan United dalam memenangkan trofi Eropa kedua dalam sejarah, atau yang pertama sejak 1968, tidak mulus melainkan penuh drama.

Dalam babak final, United tertinggal 1-0 dari Bayern Munich hingga jelang akhir permainan, sebelum ada Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yang mengemas dua gol kilat untuk membalikkan keadaan di Camp Nou.

Itu menjadi trofi ketiga United dalam semusim dan belum ada klub Inggris mana pun yang bisa menyamai catatan tersebut, baik sebelum mau pun sesudahnya.

Irwin, yang menjalani 12 tahun penuh kenangan di Old Trafford saat masih aktif sebagai pemain, mengatakan kepada The Mirror tentang kebanggaanya menjadi pelaku sejarah . . . . . . tersebut: “Ketika kami memenangkannya, saya pikir itu melegakan, karena kami telah berjuang selama empat atau lima tahun.”

“Pada 1999, kami melewati fase grup yang sulit dan sangat sulit di perempat-final dan semi-final melawan Inter Milan dan Juventus.”

“Di final, kami menghadapi Bayern yang hebat. Kami tidak bermain bagus tapi berjuang keras dan mendapatkan keberuntungan yang layak kami dapatkan.”

“Itu adalah 10 hari yang luar biasa, memenangkan Liga Primer Inggris, Piala FA dan menutupnya dengan Liga Champions.”

“Apakan itu akan bisa terulang? Setiap kali ada beberapa tim yang mampu mendekati rekor itu, dan saya pikir itu menunjukkan betapa sulitnya memenangkan tiga gelar sekaligus dalam satu musim. Saya bangga bisa mendapatkan kehormatan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Tidak Suka Pemain Tua, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

Manchester – Manajemen Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf ...