Home > Berita Bola > De Bruyne Diyakini Bisa Raih Ballon D’Or

De Bruyne Diyakini Bisa Raih Ballon D’Or

Manchester – Anele Ngcongca tak pernah meragukan kemampuan mantan rekan setimnya di KRC Genk, Kevin de Bruyne, untuk meraih Ballon d’Or.

Sosok asal Afrika Selatan itu masih mengingat momen 17 Mei 2011 silam, hari saat De Bruyne melakoni debutnya.

Sejak saat itu, gelandang asal Belgia tersebut terus berkembang hingga menjadi salah satu penantang gelar pemain terbaik dunia. Ngcongca yakin suatu saat nanti mantan punggawa Chelsea itu akan meraih pengakuan sebagai pesepakbola terbaik dunia, menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Anak yang luar biasa,” ujar Ngcongca kepada Manchester Evening News.

“Dia mencuri perhatian saya di hari itu [saat de Bruyne debut]. Kevin sungguh cemerlang,” kenang Ngcongca, kesan pertama dia terhadap de Bruyne.

Saat pertama kali menyaksikan de Bruyne, Ngcongca langsung yakin dan menyadari, “Seorang penakluk dunia telah lahir!”

“Saya tahu, dia akan bangkit kembali . . . . . . [setelah gaglal meraih Ballon d’Or edisi lalu] dan tampaknya akan memenangkan Ballon d’Or suatu saat nanti,” tandas mantan kolega.

Ngcongca juga mengungkap faktor yang membuat de Bruyne bisa menuai status bintang seperti sekarang. Di matanya, de Bruyne adalah tipe pemain yang tak suka dengan kekalahan, sehingga dia selalu termotivasi.

“Anak ini selalu benci kekalahan. Saya tidak pernah meragukan kemampuannya bahkan setelah Chelsea mencampakkan dia,” pungkas Ngcongca. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...