Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > De Bruyne Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Manchester City

De Bruyne Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Manchester City

London – Kevin De Bruyne tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk melanjutkan kiprah di Manchester City, jika klub berhasil memenangkan banding atas sanksi larangan dua tahun terlibat di Liga Champions.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) bakal memeriksa banding City terkait hukuman UEFA untuk pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP) mulai 8 Juni mendatang.

De Bruyne sempat menyebut pada awal bulan ini bahwa akan mempertimbangkan masa depannya di Etihad Stadium jika City harus tetap menjalani hukuman UEFA tersebut, mengatakan bahwa tak ikut serta selama dua musim di Liga Champions akan sulit dijalani oleh pemain mana pun.

Namun City selalu konsisten menegaskan kepada skuad mereka bahwa keputusan UEFA tersebut akan dianulir setelah mengambil langkah serius melakukan banding.

Pemain asal Belgia itu punya tiga tahun tersisa yang tercantum dalam kontraknya saat ini, dan sekarang sejumlah sumber melaporkan ia siap untuk menunjukkan dedikasi dengan bertahan lebih lama karena keluarganya sudah merasa nyaman tinggal di Manchester dan khususnya dengan klubnya selaku juara Liga Primer Inggris.

Dampak besar dirasakan City dengan bergabungnya sosok berusia 28 tahun, yang berpeluang besar melewati catatan assist milik Thierry Henry di Liga Primer sebanyak 20 saat musim . . . . . . 2019/20 kembali digelar selepas ditangguhkan karena wabah virus corona. Mantan pemain Chelsea itu juga punya peran penting di skuad utama.

De Bruyne adalah kandidat kuat pengganti David Silva sebagai kapten tim, dengan pemain asal Spanyol itu akan meninggalkan klub setelah sepuluh tahun berkarir.

Sejumlah klub elit Eropa memantau situasinya, namun De Bruyne menegaskan dirinya masih ingin berkomitmen pada City.

“Saya hanya menunggu,” katanya kepada HLN. “Klub telah memberi tahu kami bahwa mereka akan mengajukan banding dan merasa yakin hampir 100 persen mereka benar. Itulah mengapa saya ingin menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.”

“Saya percaya pada tim. Seketika ada keputusan, saya akan meninjau segalanya. Dua tahun [tanpa sepakbola Eropa] akan terasa lama. Jika hanya satu tahu, saya mungkin akan mempertimbangkannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Dikaitkan Dengan Barcelona Raheem Sterling Siap Meninggalkan Manchester City

Manchester – Raheem Sterling menjadi pemain Manchester City sejak 2015 lalu dari Liverpool. Dirinya mengaku ...