Home > Berita Bola > Curtis Woodhouse Tak Terkesan Dengan Karir Panjang Ryan Giggs

Curtis Woodhouse Tak Terkesan Dengan Karir Panjang Ryan Giggs

London – Mantan pemain Liga Primer Inggris Curtis Woodhouse menilai Ryan Giggs sebagai punggawa Manchester United yang sangat overrated alias terlalu dilebih-lebihkan kemampuannya.

Woodhouse, yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala tim divisi tujuh Gainsborough Trinity, pernah berkarier selama beberapa musim di EPL dalam balutan jersey Sheffield United dan Birmingham City.

Ia tak membantah jika dirinya memang tidak pernah mencapai level seperti Giggs. Namun, Woodhouse menganggap kontribusi pribadi Giggs selama berkarier di Old Trafford sebetulnya tidak terlalu menonjol.

“Ryan Giggs adalah pemain Manchester United yang kehebatannya terlalu dilebih-lebihkan,” tulis Woodhouse di akun Twitter miliknya.

“Ia memang punya karier yang luar biasa panjang di United. Namun, jika menilik fakta bahwa ia berada di sebuah tim yang begitu dominan, statistiknya dalam hal gol dan assist terbilang jelek. . . . . . . Ia hanyalah mitos Manchester United, seorang pemain bagus, tidak lebih dari itu.”

“Selama 22 tahun berkarier bersama tim yang begitu dominan, ia hanya mencatatkan 162 assist dan 109 gol. Jika melihat statistik itu, Anda mungkin mengira dia adalah seorang bek kiri. Kaki kiri Giggs bahkan tidak terlalu bagus. Dia adalah atlet yang hebat, tapi kaki kirinya tidak sebagus itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...