Home > Berita Bola > COO Cantik Madura United Ungkap Harapan Untuk Sepakbola Indonesia

COO Cantik Madura United Ungkap Harapan Untuk Sepakbola Indonesia

Annisa Zhafarina Qosasih, COO cantik klub Liga 1 Madura United yang sempat diberitakan sebagai pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI punya sejumlah harapan untuk sepak bola Indonesia.

Wanita kelahiran Surabaya, 14 April 1995 ini menyebut kalau keinginannya untuk Madura United adalah dapat menjadi klub juara. Sementara untuk sepak bola Indonesia, Annisa banyak menyebut untuk memajukan bakat-bakat muda untuk generasi Timnas Indonesia selanjutnya.

“Kalau di Madura United yang belum tercapai juara, simple aja. Sebenernya pengen banget juara. Sama klub harus bener-bener memanfaatkan akademinya, kualitas stadion juga harus dibenahi, mess segala macem,” kata Annisa, saat sesi live Instagram.

“Kalo di sepak bola Indonesia yang paling saya pikirin soal minimnya talenta di Timnas Indonesia.”

Untuk Timnas Indonesia, Annisa menyebut kalau pencarian bakat di tubuh Timnas Indonesia harus lebih dikembangkan, sehingga di masa mendatang bisa bersaing dengan negara lain.

“Talent scouting itu harus lebih dikembangkan lagi, semua harus punya harapan untuk masuk timnas.”

“Di Indonesia masih banyak yang berpikiran jadi pemain sepak bola gaboleh sama bapak ibunya, masih banyak yang berpikiran . . . . . . umur 30 udah gak bisa berkarier. Setidaknya harus ada jaminan dari PSSI yang membuat anak-anak Indonesia untuk mau jadi pemain sepak bola,” kata Annisa.

Di dunia sepak bola, Annisa memang terbilang baru. Tapi kiprahnya dalam mengurus Madura United selama 4 tahun kebelakang patut diperhitungkan. Buktinya, walau jadi tim pendatang, Madura United berhasil bersaing di papan atas klasemen dan mendapat julukan ‘Los Galacticos’ Liga 1 karena banyak dipenuhi oleh pemain-pemain bintang.

Annisa juga pernah menjadi peserta UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM), yang berlangsung di Swiss dengan waktu 9 bulan yang dimulai pada 31 Agustus 2019 lalu.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...