Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Clement Lenglet Berharap Bisa Bertahan di Barcelona

Clement Lenglet Berharap Bisa Bertahan di Barcelona

Clement Lenglet sudah bermain sebanyak 19 kali di Liga Spanyol musim 2019-2020. Bersama Gerard Pique, Clement Lenglet selalu menjadi pilihan utama di lini belakang hingga Liga Spanyol ditangguhkan akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Walau sering ditandemkan dengan Gerard Pique, kehadiran Quique Setien yang menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020 membuatnya duduk sebagai pemain cadangan.

Quique Setien lebih memilih kompatriotnya, Samuel Umtiti, untuk mendampingi Pique, sehingga membuat Lenglet 4 kali duduk di bangku cadangan selepas pertandingan el clasico Desember 2019.

Pemain bek 24 tahun itu sempat dikaitkan dengan Napoli mengingat agenda perombakan total Barcelona turut melibatkan pemain di lini belakang. Hal itu juga sebagai antisipasi dari krisis keuangan klub yang terimbas pandemi virus corona.

“Saya tidak pernah benar-benar tahu seperti apa masa depan saat Anda menjadi pemain sepak bola, tapi saya berharap bertahan di Barcelona musim depan,” kata Lenglet dikutip dari RMC.

“Ini tentu akan bergantung pada jendela transfer nanti mengingat ini adalah periode khusus bagi tim, dan saya berharap bertahan dan tetap di Barcelona,” kata Lenglet.

Mantan pemain bek Sevilla itu pun turut membeberkan alasan ia sesekali dicadangkan.

“Ada beberapa alasan untuk itu. Kedatangan pelatih baru, Samuel Umtiti yang bagus, dan hukuman kartu,” sambung Lenglet.

“Saya mendapat menit bermain yang banyak juga, kami juga mendapat menit bermain yang adil satu sama lain (dengan Umtiti).”

“Tapi, saya tidak bermain di pertandingan el clasico, itu sedikit mengecewakan, tapi itu adalah bagian dari perjalanan karier pemain bola.”

“Saya hanya perlu mempersiapkan diri lebih baik dan berharap bermain secara reguler,” kata Lenglet mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Barcelona Diyakini Sedang Membangun Dream Team Baru

Carlos Pablo adalah bos Liniers de Bahia Blanca, klub pertama Lautaro Martinez pada 2013-2014 sebelum ...