Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Chiellini Menyinggung Lagi Insiden Gigitan Luis Suarez

Chiellini Menyinggung Lagi Insiden Gigitan Luis Suarez

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, pertandingan timnas Uruguay vs timnas Italia di fase penyisihan Grup D menjadi salah satu pertandingan yang terus diingat oleh para penikmat sepak bola.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk timnas Uruguay itu sempat diwarnai tindakan kontroversial yang melibatkan pemain dari kedua tim.

Insiden itu terjadi pada menit ke-79 saat striker Uruguay, Luis Suarez, tertangkap kamera menggigit bagian bahu pemain bek timnas Italia, Giorgio Chiellini. Akibat kejadian itu, Suarez dihukum empat bulan tidak boleh melakukan segala aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola.

Enam tahun berlalu, Chiellini kembali mengungkit soal gigitan Suarez yang ia ceritakan dalam buku otobiografi miliknya. Bek timnas Italia itu mengakui bahwa dirinya tidak menyimpan dendam kepada Suarez. Chiellini justru merasa kagum dengan kelicikan Suarez dalam memenangkan sebuah duel.

“Kebencian adalah bagian dari sepak bola, saya tidak akan menyebutnya ilegal. Untuk melewati rival, Anda harus pintar,” kata Chiellini dikutip dari Sky Sports.

“Saya mengagumi kelicikannya. Kalau dia kehilangan itu, dia akan menjadi penyerang biasa,” kata Chiellini.

Terlepas dari kekalahan serta bekas luka dari pertandingan, Chiellini mengatakan ia menikmati tantangan melawan Suarez. Sang pemain bek merasa gaya bertarung striker Barcelona itu mirip dengan miliknya.

“Saya menjaga Edinson Cavani hampir sepanjang pertandingan, pemain lain yang sulit untuk dijaga,” kata Chiellini menambahkan.

“Tiba-tiba saya perhatikan kalau saya telah digigit di bahu.”

“Itu terjadi begitu saja, tapi itulah strateginya dalam duel, kalau boleh saya katakan, saya juga begitu.”

“Dia dan saya sama, dan saya suka menghadapi penyerang seperti dia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Juventus Bersedia Bukakan Pintu Bagi Willian

Kontrak winger asal Brasil, Willian, dengan Chelsea akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2020. Chelsea ...