Home > Berita Bola > Chelsea Sempat Tawari Legenda Real Madrid Untuk Merapat

Chelsea Sempat Tawari Legenda Real Madrid Untuk Merapat

Roberto Carlos menjadi salah satu pemain penting di era kejayaan Real Madrid hingga awal 2000-an. Didatangkan dari Inter Milan pada musim panas 1996, Roberto Carlos menghabiskan kariernya berseragam Real Madrid selama 11 musim.

Selama itu pula, Roberto Carlos sukses mempersembahkan empat titel Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions bagi Los Blancos. Pada akhirnya di tahun 2007, tepatnya pada musim panas, ia berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Madrid.

Di saat itu juga, Carlos bertemu dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang menawarinya untuk bergabung. Kemampuannya sebagai pemain bek kiri dan reputasi mentereng Liga Inggris membuat Carlos tertarik untuk menjajal berkarier di Negeri Ratu Elizabeth II.

Mantan pemain bek kiri berpaspor Brasil itu mengatakan siap untuk pindah ke Stamford Bridge kepada Roman Abramovich dan mantan kepala eksekutif Chelsea, Peter Kenyon. Tapi, pada detik-detik terakhir kepindahan Carlos ke Chelsea justru gagal.

Kesepakatan di detik-detik akhir yang runtuh itu terjadi karena ada masalah dengan satu pengacara sehingga kepindahannya ke Stamford Bridge urung terjadi.

Pada akhirnya, mantan pemain yang memiliki sepakan geledek lewat kaki kirinya itu pun memutuskan berlabuh ke klub Turki, Fenerbahce pada Juli 2007 dan bertahan di sana selama 2,5 musim.

“Saya menerima dua proposal, yaitu dari Fenerbahce dan Chelsea. Kesepakatan dengan Chelsea tidak berjalan baik sehingga saya memutuskan menerima tawaran Fenerbahce,” kata Carlos dikutip . . . . . . dari Goal Internasional.

“Tapi, kesepakatan dengan Chelsea waktu itu begitu dekat. Kesepakatan benar-benar disetujui dan saya hanya perlu pergi ke London dan menandatangani kontrak.”

“Itu tepat satu minggu sebelum saya memutuskan menandatangani kontrak dengan Fenerbahce dan saya sudah bertemu dengan Abramovich dan Kenyon di Paris, Prancis.”

“Sayangnya, di detik akhir sesuatu tidak berjalan semestinya sebelum menyelesaikan kontrak. Ada masalah dengan pengacara.”

“Padahal semua disetujui dan saya 100 persen yakin saya akan berhasil di Liga Inggris karena cocok dengan karakteristik saya,” kata Carlos menambahkan.

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang pernah menawari pria 47 tahun itu bermain di Liga Inggris. Aston Villa rupanya sempat mendekati Carlos pada 1995 saat ia masih bermain untuk Palmeiras.

Tapi, permintaan harga yang diminta oleh Palmeiras tidak sanggup dipenuhi oleh Aston Villa sehingga Carlos memutuskan berlabuh ke Inter Milan. Bermain bersama Inter Milan, Carlos justru kesulitan di bawah arahan pelatih Roy Hodgson hingga cuma bertahan semusim.

x

Check Also

Bale

Pernyataan Agen Gareth Bale Bikin Fans Real Madrid Semakin Emosi

Madrid – Pada pekan lalu Gareth Bale mendapat sambutan tidak menyenangkan dari fans yang mengerubungi ...