Home > Berita Bola > Cari Penghasilan Tambahan, Pemain Sriwijaya FC Jualan Takjil

Cari Penghasilan Tambahan, Pemain Sriwijaya FC Jualan Takjil

Pemain Sriwijaya FC, Tedi Berlian, harus berjualan takjil untuk membantu perekonomian keluarganya. Tedi Berlian melakukan itu karena Sriwijaya FC sedang meliburkan aktivitas latihan bersama kepada pemainnya karena kompetisi Liga 2 ditunda.

Pandemi Covid-19 sudah membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara. Dampak penghentian kompetisi pun langsung dirasakan oleh para pemain sepak bola. Hal itulah yang sekarang dirasakan oleh Tedi Berlian.

Dengan tidak adanya kompetisi, penghasilannya pun sekarang berkurang drastis. Dilansir dari Tribun Sumsel, situasi yang saat ini terjadi membuat Tedi memutar otak untuk mencari penghasilan lain agar kebutuhan keluarganya tercukupi.

“Karena kami hidupnya kan di bola sedangkan pemasukan di bola, jadi kalau seperti ini kan lagi sulit kami gak ada kerjaan lain untuk ekonomi juga gak bisa mencukupi,” kata Tedi.

Salah satu usaha yang dilakuan Tedi adalah dengan membantu usaha sang istri. Pemain yang pernah membela Barito Putra ini menyebut sang istri setiap harinya berjualan menu takjil seperti risol, bubur sumsum, dll.

“Kegiatan selama ramadhan ini saya bantu jualan menu berbuka puasa keluarga di rumah seperti risol bubur sumsum, laksa,” kata Tedi.

Lebih lanjut lagi, . . . . . . Tedi memberi informasi bahwa usaha istrinya jualan makanan sudah lama dilakukan. Tapi baru kali ini Tedi mendapatkan kesempatan membantu usai mendapatkan jatah libur dari pihak Sriwijaya FC.

“Kalau jualannya sudah dari sebelum Ramadan sih, tapi baru tahun ini, kemarin pas diliburkan kan saya mengisi kegiatannya jualan terus latihan di sekitar rumah,” kata Tedi.

Sementara itu, adik dari pesepak bola Asep Berlian ini mengatakan kalau usaha jualan bersama sang istri sangat membantu perekonomian keluarganya.

“Iya, jadi penghasilan tambahan karena sekarang kan pemasukan kami juga lagi kurang,” kata Tedi.

Selain itu, dengan membantu jualan juga dapat mengusir kebosanan yang dirasakan Tedi setelah menjalani rutinitas latihan yang diberikan oleh pihak Sriwijaya FC.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...