Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Capello Tak Senang Cara Milan Perlakukan Boban dan Maldini

Capello Tak Senang Cara Milan Perlakukan Boban dan Maldini

Milan – Fabio Capello mengaku sangat kecewa dengan cara AC Milan memperlakukan Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Boban dan Maldini sama-sama pernah menjadi anak asuh Capello di era 1990an, dengan mereka merajai Serie A Italia sebanyak empat kali dan ditambah satu trofi Liga Champions 1994.

Musim panas tahun lalu Boban ditunjuk menduduki kursi kepala sepakbola klub, sementara Maldini menempati posisi direktur teknik seiring ambisi tim membangun kembali kejayaan.

Namun pada Maret lalu Boban melepas jabatannya seiring kabar Milan yang sedang menginginkan Ralf Rangnick, sementara Maldini diklaim akan mengikuti jejak legenda Kroasia tersebut mengingat juru racik asal Jerman itu meminta otoritas yang lebih besar di San Siro.

Situasi itu dinilai sebagai kurangnya respek dari Milan terhadap para legenda klub dan Capello mengaku akan mundur seperti Boban jika berada di situasi yang sama.

“Melihat cara Boban dan Maldini diperlakukan seperti itu membuat saya muak. Sebagai direktur, mereka telah memperlihatkan ketulusan seperti di era mereka bermain. Saya akan melakukan apa yang telah dilakukan oleh Boban . . . . . . dan sama sekali tidak bersedia mengenakan jersey. Harga diri di atas segalanya,” kata Capello pada Corriere dello Sport.

Eks pelatih Real Madrid dan timnas Inggris itu juga menyinggung kapten Juventus Giorgio Chiellini yang merendahkan mantan rekan setimnya di buku autobiografi yang memancing pro kontra di Italia.

Capello tak terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh bek tengah senior tersebut dengan mengaku sering mendapat tawaran untuk menulis buku namun selalu ditolaknya.

“Saya sering diminta menulis buku. Saya bahkan disodorkan sejumlah uang yang menggiurkan,” ujarnya.

“Saya tidak suka membaca hal-hal tertentu. Bagi saya sepakbola adalah untuk dimainkan, bukan untuk diceritakan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Negosiasi Macet, Franck Kessie Ingin Kenaikan Gaji 9 Juta Euro

Milan – Hingga sejauh ini, proses negosiasi kontrak baru antara AC Milan dan Franck Kessie ...