Home > Berita Bola > Cannavaro Tak Ragu Menempatkan Maradona di Atas Messi

Cannavaro Tak Ragu Menempatkan Maradona di Atas Messi

Milan – Lionel Messi disebut Fabio Cannavaro sebagai pemain top, namun ia menilai Diego Maradona lebih hebat karena sosok yang memenangkan Piala Dunia 1986 itu berasal dari “dunia lain”.

Pro kontra soal siapa yang terbaik di antara Messi dan Maradona sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, dan itu kemungkinan belum akan berakhir.

Adapun eks punggawa Timnas Italia Cannavaro tak ingin ketinggalan dalam menyampaikan pendapat karena ia pernah bermain dan menghadapi dua ikon Argentina tersebut.

Cannavaro, yang mengantar Italia meraih Piala Dunia 2006, baru saja mengawali kariernya di Napoli saat Maradona membawa klubnya itu menyegel dua gelar Serie A, dan ia kemudian hijrah ke LaLiga saat sudah dewasa dengan membela Real Madrid, di mana ia berkesempatan melawan Messi.

“Saya sangat menghormati Messi,” kata Cannavaro kepada Sky Sports. “Untuk generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik.

“Namun Maradona itu berbeda karena sepakbola [waktu itu] juga berbeda. Mereka [pemain lawan] kerap menendangnya namun dia selalu bisa mengontrol dan dia sangat tangguh.

“Messi adalah pemain top namun Maradona dari dunia lain. Saya . . . . . . tidak pernah membandingkan dia dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele namun saya pernah menyaksikan Maradona, selama tujuh tahun saya melihat setiap aksinya.

“Dia bukan salah satu yang terbaik, dialah yang terbaik.”

Sementara dari keterangannya belum lama ini kepada Fox Sports, Cannavaro mengatakan: “Saya pernah bermain melawan mereka berdua. Dengan Diego, saya waktu itu baru saja memulai karier. Mereka adalah dua pesepakbola hebat, dan ketika dia pensiun, Messi akan dikenang.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi seperti Diego, itu tidak penting. Mereka berbeda.

“Diego murni seniman dalam semua gerakannya, sedangkan Messi seperti Speedy Gonzales yang membawa bola dua sentimeter dari kakinya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...